Gak Nyangka! 5 Negara Ini Paling Pelit Di Dunia, Padahal Nomor 3 Dikenal Negara Maju

Gak Nyangka! 5 Negara Ini Paling Pelit Di Dunia, Padahal Nomor 3 Dikenal Negara Maju

Saling membantu antar negara merupakan salah satu upaya untuk menciptakan perdamaian dunia. Bantuan itu bisa diberikan dalam berbagai bentuk misalnya mengirimkan bahan pangan atau mengirimkan relawan di negara-negara yang dilanda bencana.

Indonesia dinobatkan sebagai negara yang paling dermawan atau paling banyak berdonasi usai menduduki peringkat pertama dalam laporan World Giving Index yang dirilis Charities Aid Foundation (CAF) di tahun 2022 ini. Indonesia sendiri mendapat skor 69. 

Angka ini naik dari skor terakhir 59 pada 2018 lalu, yang juga menempati peringkat pertama dalam Indeks. Indonesia sendiri sudah menduduki peringkat pertama ini selama lima tahun berturut-turut sejak 2018 lalu. Posisi kedua sebagai negara paling dermawan ditempati Kenya.

Illustrasi Donasi (ANTARA)

Kemudian disusul secara berurutan Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Myanmar, Sierra Leone, Kanada, dan Zambia. Dari 10 negara tersebut, bisa terlihat hanya empat negara dengan penghasilan tinggi yang tergolong sebagai negara paling dermawan.

Sedangkan sisanya diisi oleh negara-negara berpenghasilan menengah dan bawah. Di sisi lain, ada 10 negara yang termasuk negara paling pelit di dunia. Di mana, salah satunya ada negara besar dan tergolong negara maju, yaitu Jepang. Lantas apa saja negara paling pelit di dunia itu? Berikut daftarnya!

1. Kamboja

Kamboja dilaporkan CAF sebagai negara paling pelit di dunia. Pernilaian ini berdasarkan tiga dimensi yakni tingkat dalam membantu orang asing, tingkat berdonasi. dan kegiatan kerelawanan. Kamboja secara berurutan berada di peringkat 119, 84 dan 114. 

2. Jepang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"