Harga Vape Emang Lebih Mahal, Tapi Apa Lebih Sehat dari Rokok Biasa?

Harga Vape Emang Lebih Mahal, Tapi Apa Lebih Sehat dari Rokok Biasa?

Rokok elektrik yang dikenal juga sebagai vape selama ini dianggap lebih baik dari rokok biasa. Tapi menurut studi terbaru, vape ternyata malah disebut lebih buruk dari sekadar rokok biasa. Nah lho!

Senin (15/10/2018) ini, melansir New York Post, rokok elektrik macam vape katanya bisa merusak paru-paru. Pendapat ini disampaikan berdasarkan penelitian di Yunani, vape bisa juga mengakibatkan peradangan pada paru-paru.

Vape (asiantrader.biz)

Eksperimennya dilakukan pada seekor tikus yang menghisap vape dalam jangka pendek. Setelah itu ditemukan radang paru-paru yang mirip dengan menghisap rokok biasa. Bahkan ini dia yang disebut bahaya rokok vape.

"Dampak yang diamati pada paru-paru akibat paparan uap rokok elektrik, pada seekor hewan, menunjukkan bahwa diperlukan penyelidikan lebih lanjut tentang keamanan dan toksisitas dari perangkat yang berkembang pesar di seluruh dunia," jelas dr Constantinos Glynos, peneliti dalam riset tersebut.

Vape (merahputih.com)

Temuan ini kemudian diterbitkan dalam American Journal of Psysiology. Metode dalam penelitian itu adalah melakukan percobaan kepada sekelompok tikus yang dipaparkan asap rokok, beberapa uap rokok elektrik, dan udara bersih.

Masing-masing dilakukan selama empat kali setiap hari. Ada pun tiap sesinya dipisahkan oleh interval bebas setiap 30 menit. Hasilnya, rokok elektrik dan vape isi ulang emang gak baik buat kesehatan gengs! 

Meski begitu, dampak jangka panjangnya pun belum diketahui.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"