Hai Sobat Sebat, Begini Ternyata Penjelasan Ustaz Abdul Somad Tentang Hukum Merokok dalam Islam

Hai Sobat Sebat, Begini Ternyata Penjelasan Ustaz Abdul Somad Tentang Hukum Merokok dalam Islam

Buat kalian yang perokok dan kebetulan beragama Islam, mungkin seringkali bertanya-tanya. Sebenarnya merokok itu haram gak sih? Apa hukum merokok di Islam?

Memang sudah banyak ustaz yang membahas tentang hukum merokok di Islam. Namun sayangnya, beberapa dari ustaz tersebut tidak satu pendapat tentang aturan merokok di Islam. 

Sebab ada beberapa ustaz yang mengatakan bahwa merokok itu haram dan ada juga yang bilang tidak apa. 

Nah, salah seorang ustaz yang sedang populer, Ustaz Abdul Somad. Atau yang biasa dipanggil UAS berusaha mengambil jalan tengah dengan menggunakan acuan ucapan para ahli.

# Hukum Merokok dalam Islam Menurut UAS

# Hukum Merokok dalam Islam Menurut UAS Rokok kretek linting tangan (tribunnews.com)


Pada sebuah kesempatan. Salah satu jamaah UAS melontarkan sebuah pertanyaan terkait hukum merokok dalam Islam. Penanya tersebut mengaku bingung. Sebab ia sebenarnya tahu bahwa merokok tidak baik untuk kesehatannya, namun ada juga ustaz atau ulama yang masih tetap mengisap rokok. Sang penanya kemudian menanyakan tanggapan UAS.

Mengutip dari video di channel YouTube Sunarto Ato Sastromiharjo, berjudul "UAS Menjawab Hukum Merokok," pria itu bertanya,

“Ini mengenai rokok, kira-kira bagaimana menurut ustaz hukum merokok bagi umat Islam? Karena masih banyak nih ustaz-ustaz yang merokok.”

UAS kemudian menjawab pertanyaan tersebut dengan sebuah cerita yang dialaminya ketika masih jadi santri di pesantren. UAS mengaku pada saat masih di pesantren, ia dan temannya pernah merokok. Namun kemudian ia memutuskan untuk berhenti karena lebih banyak kerugian daripada keuntungannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"