"Gloomy Sunday", Lagu Pengantar Bunuh Diri yang Pernah Picu Kematian Ratusan Orang Karena Liriknya yang Mistis

"Gloomy Sunday", Lagu Pengantar Bunuh Diri yang Pernah Picu Kematian Ratusan Orang Karena Liriknya yang Mistis

Sebenarnya ada banyak lagu dengan musik yang menyayat hati bagi siapapun yang mendengarnya. Tentunya, lagu itu memberikan kesan kesedihan mendalam ketika didengarkan atau dinyanyikan. Apalagi kalo udah menjiwai liriknya.

Tapi, kamu pernah dengar belom lagu berjudul "Gloomy Sunday"? Lagu ini disebut-sebut lebih parah dari sekadar lagu sedih. Lagu ini disebut lagu suram sepanjang masa.

Pesan dari lagu ini sangat dalam dan bisa memengaruhi jiwa serta emosi manusia.

Pernah dengar lagu "Gloomy Sunday"? Sedih banget emang~ (freepik.com)

Faktanya, lagu "Gloomy Sunday" yang ditulis oleh seorang komposer dan pianis asal Hongaria bernama Rezso Seres tahun 1932 silam. Saking suramnya lagu ini, lagu ini disebut juga sebagai lagu pengantar bunuh diri!

Lirik Gloomy Sunday sebenarnya ditulis oleh Laszlo Javor, penyanyi yang telah meminta kekasihnya untuk bergabung dengannya di pemakaman yang telah direncanakannya. Makanya, lagu ini telah membawa banyak kasus bunuh diri daripada lagu-lagu sedih lainnya sepanjang sejarah musik dunia.

Dengan emosi yang kuat, lagu pengantar bunuh diri ini membawa pesan bagi para pendengarnya untuk melakukan bunuh diri. Lagu ini juga ingin menjelaskan bahwa kisah cinta si pembuatnya akan dibawa hingga ke akhirat.

Tapi sayangnya, lagu ini justru membawa masalah di dunia nyata.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"