Gila! Dua Remaja Nekat Menggali Makam untuk Ambil Kelingking Mayat, Demi Punya Ilmu Menghilang

Gila! Dua Remaja Nekat Menggali Makam untuk Ambil Kelingking Mayat, Demi Punya Ilmu Menghilang

Ada aja perilaku remaja zaman sekarang. Bukannya belajar dan sekolah yang bener malah bikin orangtua susah dengan main ilmu hitam. Aduuh~

Remaja-remaja asal Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat ini nekat membongkar makam untuk mengambil kelingking mayat. Alasannya, untuk mempelajari ilmu menghilang.

Remaja yang berinisial RS (17) dan RE (18) diketahui masih di bawah umur. Mereka melakukan penggalian kuburan di Dusun Muntei Km 8, Desa Betumonga, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kapolsek Sikakap, AKP Tirto Edhi menjelaskan bahwa keluar pemilik makam tidak terima atas ulah dua remaja di bawah umur tersebut. Sehingga mereka melaporkan dua remaja tadi ke pihak berwajib. Keluarga jenazah berharap bahwa kasus tersebut bisa segera diproses.

Makam yang dirusak oleh dua remaja pencuri jari kelingking mayat (kumparan.com)

Hasil penyelidikan menunjukkan bahwa dua remaja melakukan pengrusakan makam pada Minggu 20 September 2020. Dengan tujuan mengambil bagian tubuh mayat, yaitu kelingking. Sebab menurut kedua remaja, dengan memiliki kelingking orang mati, mereka bisa mendapatkan ilmu menghilang.

"Kedua pelaku ketahuan berawal dari kecurigaan masyarakat Dusun Muntei Km 8 terhadap kedua pelaku," tambah Kapolsek Tirto Edhi.

Warga sekitar makam merasa curiga karena melihat pelaku membersihkan cangkul di sebuah kolam di Desa Muntei. Apalagi itu terjadi setelah pengrusakan makam terjadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"