Gibran Minta Gojek Turunkan Harga Ongkir: Fee-nya Jangan Kemahalan

Gibran Minta Gojek Turunkan Harga Ongkir: Fee-nya Jangan Kemahalan

Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka baru saja menegur Gojek belum lama ini terkait harga ongkos kirim (ongkir) supaya para UMKM bisa terbantu, khususnya yang bergerak di bidang makanan dan minuman.

"Kemarin saya tegur itu Gojek, delivery fee-nya jangan kemahalan. Kalau kemahalan lama-lama mematikan UMKM kita terutama yang F&B (food and beverage). Kemarin saya tekan seperti itu. Kita mau bekerja sama tapi jangan memberatkan kita," kata Gibran dalam Seminar Nasional bertajuk Tantangan Milenial Merebut Peluang Akses Pembiayaan Dalam Ekosistem UMKM dan Ekonomi Hijau yang disiarkan secara virtual, Selasa (28/12).

Gibran tegur Gojek untuk minta turunkan tarif ongkir (kumparan.com)

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Solo sama sekali tak takut jika ditinggal Gojek. Ia mengaku bahwa pihaknya bisa saja menciptakan aplikasi serupa seperti Gojek. Maka itu, Gibran ingin membangun kerja sama dengan Pemkot Solo dan Gojek untuk memberi dampak positif pada UMKM.

"Pemkot Solo ini punya kekuatan untuk membuat aplikasi serupa sendiri. Jadi saya enggak takut ditinggal mereka, tapi tidak menutup kemungkinan kolaborasi dengan mereka," ujarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"