Gak Disangka! Bill Gates Ternyata Pernah Ditangkap Polisi Saat Masih Muda, Apa Kesalahannya?

Gak Disangka! Bill Gates Ternyata Pernah Ditangkap Polisi Saat Masih Muda, Apa Kesalahannya?

Bill Gates dikenal sebagai raja bisnis asal Amerika. Sosoknya merupakan pengembang perangkat lunak, investor hingga penulis. Seperti diketahui, pria bernama asli William Henry Gates III ini juga salah satu pendiri Microsoft yang dibangunnya bersama teman masa kecilnya bernama Paul Allen.

Nama Bill Gates pun tercatat dalam daftar orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 104,7 miliar. Hal ini membuatnya bersaing dengan tokoh dunia lainnya seperti Elon Musk hingga Mark Zuckerberg. Bill Gates juga terkenal dengan sikapnya yang dermawan.

Tapi tahukah kamu, kalau dibalik tampangnya yang lugu tersebut, ternyata Bill Gates pernah ditangkap polisi saat masih muda. Momen ini terungkap saat beredar foto di media sosial yang menunjukkan Bill Gates saat ditangkap polisi. Lantas apa kesalahan Bill Gates yang membuatnya diamankan pihak berwajib?

Potret Bill Gates Muda Saat Ditangkap (CNBC Indonesia)

Dikutip dari CNBC Indonesia, penangkapan itu terjadi di tahun 1977. Ketika itu, Bill Gates tinggal di Albuquerque, New Mexico. Pada suatu malam, tepatnya tanggal 13 Desember 1977, polisi Albuquerque menangkap Bill Gates dan membawanya ke penjara. 

Uniknya, saat sesi foto dengan memakai papan yang menunjukkan kesalahannya, Gates justru menunjukkan senyum lebarnya seakan tidak ada yang terjadi. Ternyata, sang filantropi itu ditangkap polisi karena mengemudi tanpa SIM. Selain itu, Gates juga ketahuan menerobos lampu merah. 

Maka tidak heran kalau Bill Gates ditangkap polisi atas dosanya tersebut. Terkait foto ini, Bill Gates pernah membenarkan kalau foto yang viral tersebut memang dirinya. Pengakuan tersebut diungkap mantan suami Melinda French ini dalam wawancara dengan Time Magazine tahun 2007 silam.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"