Gak Disangka! 5 Orang Terkaya di Indonesia Ini Putuskan Mualaf, Nomor 3 Suami Musisi Ternama

Gak Disangka! 5 Orang Terkaya di Indonesia Ini Putuskan Mualaf, Nomor 3 Suami Musisi Ternama

Mungkin belum banyak yang tahu, kalau ternyata ada sejumlah orang terkaya  di Indonesia yang memutuskan pindah agama dengan menjadi mualaf. Mereka menemukan hidayah masing-masing sehingga mantap menganut agama Islam. Sampai akhirnya, kini mereka menjadi sosok yang dikagumi dan dijadikan inspirasi. Lantas siapa saja orang terkaya Indonesia yang mualaf? Berikut penjelasannya!

1.    Jusuf Hamka

Foto: Orang Terkaya – Jusuf (Urbanasia)

Sosok Jusuf Hamka  tentu sudah tidak asing di telinga kalian kan? Orang terkaya di Indonesia yang akrab disapa Baba Alun ini merupakan salah satu bos perusahaan jalan tol PT. Citra Marga Nusaphala Persada. Jusuf mengucapkan dua kalimat syahadat dipimpin langsung oleh tokoh kenamaan, Buya Hamka. Hal ini terjadi pada 1981 di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Jakarta Selatan saat usianya baru 24 tahun.

Walaupun Islam bukan agamanya sejak lahir, tapi Jusuf Hamka dikenal taat beribadah. Dia bahkan memiliki cita-cita membangun 1.000 masjid. Salah satu yang sudah berhasil dibangun adalah Masjid Baba Alun yang berada di bawah tol Ir. Wiyoto Wiyono. Tidak hanya itu saja, pria keturunan Tionghoa ini juga sering berbagi rezeki pada orang yang membutuhkan. Dia juga menyumbangkan 10 hektar tanah untuk jenazah Covid-19.

2.    Johari Zein



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"