Firasat Awak KRI Selam Nanggala - 402, Nyanyi Lagu Sampai Jumpa Sebelum Tenggelam

Firasat Awak KRI Selam Nanggala - 402, Nyanyi Lagu Sampai Jumpa Sebelum Tenggelam

KRI Selam Nanggala -  402 dinyatakan tenggelam di kedalaman 850 meter di perairan utara Pulau Bali. Setelah 72 jam dinyatakan hilang  kotak, diduga para awak KRI Selam Nanggala - 402 tak selamat karena pasokan cadangan oksigen yang sudah habis.

Banyak pihak berduka dengan kejadian yang menimpa alutsista kebanggan Angkatan Laut ini. Termasuk saat viralnya video awak KRI Selam Nanggala -  402 yang sempat bernyanyi bersama di dalam kapal, sebelum kejadian memilukan itu. Apakah ini sebuah firasat?

Awak KRI Selam Nanggala 402 (Instagram @erixsoekamti)

Dalam video yang diposting vokalis dan pemain bas Endank Soekamti,Erix, terlihat para awak sedang menyanyikan lagu Sampai Jumpa yang dipopulerkan oleh Endank Soekamti. Lagu tersebut memang menceritakan tentang perpisahan.

Banyak netizen termasuk Erix sangat sedih melihat para awak menyanyikan lagu tersebut. Apakah ini sebuah pertanda bahwa mereka ingin berpisah sekaligus memberikan pesan terakhir lewat lagu tersebut.

KRI Selam Nanggala 402 (Instagram zul.hasan)

Kejadian yang dialami KRI Selam Nanggala -  402 merupakan kasus baru yang terjadi di Indonesia. Memang beberapa peristiwa menyangkut tenggelamnya kapal selam di negara lain sempat juga terjadi namun ada yang berhasil diselamatkan.

Beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura hingga Australia sempat membantu dalam proses pencarian dan evakuasi kapal selam itu. Namun sayang sampai 72 jam atau 3 hari, tak ada tanda-tanda kapal selam itu ditemukan, meski beberapa serpihan dan tumpahan minyak sempat terdekteksi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"