Finansial Sehat, Begini Cara Mengelola Keuangan Agar Bebas Hutang

Finansial Sehat, Begini Cara Mengelola Keuangan Agar Bebas Hutang

Mengelola keuangan memang bukan hal mudah, terlebih dalam kehidupan berumah tangga. Terkadang ada saja hal darurat di luar rencana yang membuat rancangan keuangan berantakan. Oleh karena itu, dibutuhkan pengetahuan tentang cara mengelola keuangan agar bebas hutang. Tapi apakah hal itu mungkin?

Perlu diketahui, selain kebutuhan darurat, hal lain yang bisa membuat keuangan berantakan adalah sikap konsumtif yang umumnya sulit dihindari terlihat ketika hari gajian tiba. Nah, agar pengeluaran tidak membengkak, kamu harus coba cara mengelola keuangan berikut ini agar finansial menjadi lebih sehat dan bebas hutang.

1. Bijak Menggunakan Kartu Kredit

1. Bijak Menggunakan Kartu Kredit Cara Mengelola Keuangan Agar Bebas Hutang (via Finansialku)

Menggunakan kartu kredit saat berbelanja memang seolah-olah memberikan kebebasan finansial. Selain itu, ada banyak kemudahan dan kesempatan diskon yang bisa didapat dengan sistem pembayaran ini. Sayangnya, jika tidak digunakan dengan hati-hati, tagihan kartu kredit bisa membengkak yang mungkin tidak dapat dilunasi.

Jika tidak terlalu perlu, atau kamu tipe orang yang tidak bisa mengendalikan diri saat belanja, sebaiknya stop menggunakan kartu kredit. Dalam hal ini, lebih baik gunakan kartu debit dan catat pengeluaran yang ada. Dengan begitu, kamu bisa memilah-milah pengeluaran mana yang memang dibutuhkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"