Pantesan Uang Habis Terus, Ternyata Ini 5 Penyebab Kesalahan Mengelola Keuangan di Usia 20-an Tahun

Pantesan Uang Habis Terus, Ternyata Ini 5 Penyebab Kesalahan Mengelola Keuangan di Usia 20-an Tahun

Kesalahan dalam mengelola keuangan  saat masih muda ternyata bisa mendatangkan dampak tidak baik di kehidupan mendatang. Misalnya orang yang berusia 20-an tahun saat baru mulai bekerja seharusnya juga sudah bisa mengatur keuangan dengan baik.

Tapi ada saja orang yang baru mendapatkan uang dari gaji awal bekerja, malah menghambur-hamburkan uang dan lupa untuk menabung. Berikut 5 penyebab kesalahan mengelola keuangan di usia 20-an tahun. Apakah kamu juga pernah mengalaminya?

1.    Malas Menabung

Menabung adalah hal paling sederhana untuk mengelola keuangan. Orang-orang yang baru merasakan punya uang dari hasil keringatnya biasanya jarang berpikir jangka panjang untuk menabung. Mereka menghabiskan uang dalam waktu cepat dan tidak memikirkan masa depan yang masih jauh dan panjang.

Ternyata Ini 5 Penyebab Kesalahan Mengelola Keuangan di Usia 20-an Tahun (Pintek)

2.    Salah Bergaul

Pergaulan mempengaruhi pola hidup seseorang termasuk soal keuangan. Jika salah bergaul atau masuk di lingkungan teman-teman yang boros dan suka belanjakan uang habis-habisan tentu hal ini bisa mempengaruhi seseorang dalam mengelola keuangan. Makanya pilihlah teman yang bisa mengatur uang biar bisa saling belajar.

3.    Membeli Banyak Barang

Sudah tidak bisa menabung, membeli banyak barang malah dilaukan. Mumpung sudah bisa mencari uang sendiri, banyak orang yang membeli banyak barang hanya untuk kepuasan sesaat. Bahkan membeli yang tidak perlu namun terpaksa demi gengsi semata. Tapi kondisi keuangan yang belum stabil malah membuat keuangan makin tidak baik.

4.    Ragu

Mungkin anak-anak muda yang berusia 20-an tahun masih ragu untuk memulai sesuatu termasuk menabung dan mengelola keuangan dengan baik. Keragu-raguan yang terlalu lama bisa mendatangkan hal yang tidak baik bagi keuangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"