Fenomena Citayam Fashion Week Ikut Dikomentari Media Fashion Jepang, Beri Saran Ini Untuk Mengembangkannya

Fenomena Citayam Fashion Week Ikut Dikomentari Media Fashion Jepang, Beri Saran Ini Untuk Mengembangkannya

Kawasan SCBD selama ini identik dengan kalangan pekerja dan pegawai menengah keatas. Tapi belakangan, istilah itu berubah menjadi kawasan Sudirman Citayam Bojonggede dan Depok. Sebutan ini viral setelah wilayah tersebut diisi para remaja yang berasal dari daerah sekitar Jakarta seperti depok sampai Kabupaten Bogor.

Hal ini setelah Taman Dukuh Atas, Jakarta Pusat di kawasan Sudirman menjadi tempat nongkrong populer remaja-remaja tersebut. Menariknya, mereka datang dengan outfit yang nyentrik dan modis sampai berhasil mematahkan kesan Sudirman yang sebelumnya terkesan formal. Terkait hal ini, publik lantas memberi nama lokasi tersebut sebagai Citayam Fashion Week.

Fenomena Citayam Fashion Week ini ternyata tidak hanya ramai dibicarakan di Indonesia. Bahkan salah satu media fashion Jepang di Twitter ikut mengomentari terkait hal ini. Bermula dari postingan akun @sofiflorina yang memperlihatkan potret remaja saat berjalan dengan gaya fashionnya yang unik layaknya sedang bergaya di catwalk.

Foto: Media Jepang (Twitter)

Cuitan tersebut rupanya ditanggapi positif oleh akun Twitter @TokyoFashion. Mereka memuji aksi anak-anak muda tersebut dan membandingkannya dengan Harajuku di Jepang. Bahkan media fashion tersebut memberi saran untuk mendokumentasikan aksi remaja-remaja tersebut sebagai bentuk dukungan.

"Thread keren ribuan anak muda Indonesia yang berdandan dan membuat jalan-jalan di Jakarta Pusat menjadi hidup sebagai fashion catwalk, tidak seperti Harajuku di Jepang. Semoga beberapa situs/akun street snap Indonesia mendokumentasikan dan mendukung aksi tersebut," cuit akun @TokyoFashion.

Akun yang terkenal sering mengulas perihal fashion ini berharap siapapun masyarakat di Indonesia bisa membantu komunitas street fashion di Jakarta. Misalnya dengan rutin mengunggah hasil street fashion para remaja itu untuk saling bertemu, mendorong, menginspirasi sehingga secara tidak langsung akan mempromosikan kawasan Sudirman sebagai tempat acara mode lokal.

“Bagi siapa saja yang ingin membantu membangun komunitas street fashion di Jakarta, buat akun media sosial yang secara teratur memposting foto street fashion untuk membantu anak-anak modis untuk saling bertemu, mendorong anak-anak untuk saling menginspirasi & merupakan tempat untuk mempromosikan acara / popup mode lokal dll,” sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"