Fakta Tentang Elizabeth II Diangkat Menjadi Ratu Setelah Kematian Raja George VI

Fakta Tentang Elizabeth II Diangkat Menjadi Ratu Setelah Kematian Raja George VI

Elizabeth II diangkat menjadi Ratu setelah kematian Raja George VI dari Britania Raya adalah raja yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris.

Elizabeth II diangkat menjadi Ratu setelah kematian Raja George VI pada 6 Februari 1952. Ratu Elizabeth II dimahkotai pada 2 Juni 1953.

Elizabeth II Diangkat Menjadi Ratu Setelah Kematian Raja George VI

Dia adalah ibu dari Pangeran Charles, pewaris takhta, serta nenek dari Pangeran William dan Harry. Sebagai raja terlama dalam sejarah Inggris, ia telah mencoba menjadikan pemerintahannya lebih modern dan sensitif terhadap masyarakat yang sedang berubah sambil mempertahankan tradisi yang terkait dengan mahkota.

Fakta Tentang Elizabeth II Diangkat Menjadi Ratu (royal.uk)

Ratu Elizabeth II lahir dari Putri Elizabeth Alexandra Mary pada 21 April 1926, di London. Ayahnya adalah Pangeran Albert, Adipati York (kemudian dikenal sebagai Raja George VI), dan Elizabeth Bowes-Lyon.

Pada saat kelahirannya, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa Elizabeth suatu hari nanti akan menjadi ratu Inggris. Elizabeth, yang dijuluki Lilibet, harus menikmati dekade pertama hidupnya dengan semua hak istimewa menjadi raja tanpa tekanan menjadi pewaris.

Ayah dan ibu Elizabeth II diangkat menjadi Ratu setelah kematian Raja George VI. membagi waktu antara rumah di London dan Royal Lodge, rumah keluarga di lahan Windsor Great Park. Elizabeth dan adik perempuannya, Margaret, dididik di rumah oleh tutor.

Elizabeth II diangkat menjadi Ratu setelah kematian Raja George VI setelah belajar Kursus akademik termasuk bahasa Prancis, matematika dan sejarah, bersama dengan pelajaran menari, menyanyi dan seni.

Berikut ini faktafakta menarik mengenai Elizabeth II diangkat menjadi Ratu setelah kematian Raja George VI. Dikutip dari Royal.uk.

Ratu Elizabeth II paling lama menjadi penguasa kerajaan Inggris (Rd.com)

1. Biara Westminster telah menjadi tempat untuk setiap penobatan sejak 1066. Sebelum Biara dibangun, penobatan dilakukan di mana pun tempat yang dianggap nyaman. Pernah berlangsung di Bath, Oxford dan Canterbury.

Elizabeth II diangkat menjadi Ratu setelah kematian Raja George VI dinobatkan di biara tersebut.

2. Elizabeth II diangkat menjadi Ratu setelah kematian Raja George VI dimahkotai pada 2 Juni 1953 di Westminster Abbey. Yang Mulia adalah Penguasa ke tiga puluh sembilan yang dimahkotai di Westminster Abbey.

3. Elizabeth II diangkat menjadi Ratu setelah kematian Raja George VI adalah Ratu keenam yang dimahkotai di Westminster Abbey dengan haknya sendiri. Yang pertama adalah Ratu Mary I, yang dimahkotai pada 1 Oktober 1553.

4. Sang Ratu berhasil naik tahta pada 6 Februari 1952 atas kematian ayahnya, Raja George VI. Dia berada di Kenya pada saat itu dan menjadi Penguasa pertama dalam lebih dari 200 tahun untuk mengaksesi saat berada di luar negeri.

5. Nenek Elizabeth II diangkat menjadi Ratu setelah kematian Raja George VI, Ratu Mary, berusia 81 adalah Ratu pertama yang melihat seorang cucu naik ke tahta. Namun, dia meninggal sebelum Penobatan terjadi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"