Fakta Ilmiah: Cewek Tuh Emang Senang Menerima Bunga

Fakta Ilmiah: Cewek Tuh Emang Senang Menerima Bunga

Emangnya, cewek tuh senang ya menerima bunga? Simak deh fakta-fakta ilmiahnya kenapa bisa begitu.

Emangnya cewek tuh senang ya menerima bunga dari cowok, atau siapa aja yang memberikan bunga ke mereka? Ya pasti senang lah, karena sejak lama, banyak orang percaya bahwa perempuan dan bunga macam dua hal yang tak bisa terpisahkan.

Bunga dari dulu sering dijadikan tanda kasih sayang paling utama dari pasangan. Pas lagi PDKT, cowok-cowok juga pasti ngasih bunga buat pasangannya karena dipercaya bisa jadi senjata terampuh untuk meluluhkan hati sang gebetan.

Cewek dan bunga tuh kayak satu hal yang nggak bisa dipisahkan (pixabay.com)

Budaya memberikan bunga kepada pasangan, terutama untuk para cewek nih, juga berlaku secara universal loh. Itu adalah bahasa cinta universal bagi pasangan yang tengah kasmaran gengs.

Adalah fakta bahwa cewek manapun di dunia ini pasti bakal senang ketika dikasih bunga. Ada penjelasannya kok secara psikologis kenapa bisa begitu. Nah, dikutip dari IDN Times, simak deh alasan-alasan kenapa cewek emang senang ketika mereka dikasih bunga.

1. Bunga memberikan kebahagiaan nyata

1. Bunga memberikan kebahagiaan nyata Cewek pasti seneng deh dikasih bunga (hosa.com)

Sejumlah penelitian ilmiah telah membuktikan hal ini. Science Blogs pernah melakukan eksperimen dengan memberi beberapa perempuan tiga hadiah berbeda: bunga, buah, dan lilin.

Hasilnya, semua perempuan yang menerima bunga menunjukkan reaksi lebih bahagia daripada penerima hadiah buah dan lilin (*ngapain coba?).

Raut muka cewek-cewek jadi lebih cerah dengan kebahagiaan yang natural. Dalam ilmu psikologi, itu disebut "Duchenne Smile". Selain itu, cewek yang menerima bunga juga bakal lebih semangat kalau diajak ngobrol bareng. Mereka juga terbukti lebih merasa nyaman berdekatan dengan pasangannya.

2. Bunga bisa menambah rasa percaya diri

2. Bunga bisa menambah rasa percaya diri Bunga bakal bikin cewek lebih PD (neverlikeditanyway.com)

Menerima bunga ternyata juga bisa memperkecil rasa cemas yang kerap dirasakan para perempuan. Mereka jelas lebih tenang dan emosi bakal lebih cair ketika ada yang memberikan mereka bunga.

Wajah mereka dalam sekejap akan lebih ekspresif ketika mereka menerima sebuket bunga. Emosi-emosi negatif yang sempat ada langsung lenyap.

Nah, buat para cowok, catat baik-baik nih. Manjur banget ngasih bunga buat gebetan atau pacar, atau pasangan kalian saat mood mereka sedang anjlok. Minimal mereka bisa lebih tenang deh.

3. Cewek akan mendapat efek terkejut saat menerima bunga

3. Cewek akan mendapat efek terkejut saat menerima bunga Cewek mungkin akan terkejut saat menerima bunga dari kalian (twsflorist.co.id)

Bunga dianggap selalu berhasil memberikan efek terkejut kepada para perempuan. Itu akan mereka kenang atau ingat baik-baik. Cewek akan selalu ingat momen-momen ketika mereka mendapat bunga dari cowoknya.

Karena itulah, banyak cowok yang memberikan bunga dengan berbagai cara yang mengejutkan pula. Entah di kampus, di kantor, saat ngantre di bank, ah sudahlah .... Coba aja lah. Lihat gimana ekspresi mereka.

4. Bentuk bunga begitu indah

4. Bentuk bunga begitu indah Bunga apa pun akan selalu menarik emang (shutterstock.com)

Perempuan memang indah dan mereka pun suka akan keindahan. Demikian, mereka suka sekali dengan bunga yang diberikan karena buat mereka itu adalah sebentuk keindahan *tsahhh ....

Bunga punya ciri khasnya sendiri-sendiri. Maknanya pun berbeda-beda, dan itulah yang membuat bunga selalu menarik buat siapa aja. Terutama perempuan gengs. Bener nggak?

5. Wangi bunga juga menyegarkan

5. Wangi bunga juga menyegarkan Cewek, sebenarnya, selalu suka dengan bunga (viewbug.com)

Aroma yang muncul dari setangkai bunga juga menjadi perhatian para perempuan. Banyak loh cewek-cewek yang udah hapal wangi-wangian bunga. Wangi alami bunga itu akan membuat mereka mengingat-ingat pula kapan dan dari siapa bunga itu diberikan.

Di samping itu, wangi bunga yang segar juga membuat mood cewek-cewek jadi lebih baik. Coba tanya langsung ke mereka, ingat siapa sih ketika kita ngasih bunga yang sama kepada mereka? Hmm ....

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"