Enggak Perlu Minder, Ini 5 Fakta Luar Biasa tentang Kulit Gelap

Enggak Perlu Minder, Ini 5 Fakta Luar Biasa tentang Kulit Gelap

Hingga saat ini, kebanyakan orang yang menganggap kulit putih sebagai standard kecantikan. Alhasil, banyak yang melakukan treatment tak masuk akal hanya untuk membuat warna kulitnya terlihat putih bersinar. Namun ada sejumlah fakta tentang kulit gelap yang mungkin akan membuat pemiliknya benar-benar bersyukur dan merasa luar biasa.

Para ahli kecantikan sebenarnya sudah sepakat bahwa kulit gelap memiliki keindahan dan pesona yang unik. Dibandingkan kulit berwarna, tone gelap dan kecoklatan juga memiliki sejumlah kelebihan yang luar biasa. Berdasarkan sumber dari The Youthful Me, yuk kita jelajahi fakta-fakta menarik tentang kulit gelap berikut ini!

1. Lebih Terlindungi dari Radiasi Sinar Matahari

Fakta tentang Kulit Gelap (via Frekuensi News)

Kulit sawo matang dan berwarna muncul karena kelebihan pigmen melanin dalam lapisan epidermus sehingga memberikan tone gelap. Faktanya, kelebihan melanin ini justru memberikan perlindungan tambahan terhadap radiasi sinar matahari dan mengurangi risiko terbakar akibat paparan sinar UV.

Namun meski lebih terlindungi dengan adanya melanin, bukan berarti kulit gelap bebas dari risiko kerusakan kulit akibat sinar matahari. Penggunaan tabir surya tetap diperlukan untuk mempertahankan skin barrier dan mencegah munculnya gangguan kulit serius.

2. Bagian dari Proses Adaptasi Lingkungan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"