Beda dari Kota Lainnya, Ini 3 Arti Klakson di Bandung

Beda dari Kota Lainnya, Ini 3 Arti Klakson di Bandung

Klakson biasanya digunakan pengendara mobil atau motor di jalan raya untuk mengingatkan atau memberi peringatan pada pengendara lainnya. Namun berbeda dengan arti klakson di Bandung. Di kota ini klakson memiliki arti lebih dari sekedar memberi peringatan. Kok bisa?

Beberapa waktu lalu, sempat viral unggahan video seseorang yang mengaku kalau dia jarang sekali mendengar suara klakson di jalan raya di Kota Bandung. Berbeda sekali dengan jalanan kota besar lainnya yang ramai sekali dengan suara klakson.

Nah, karena jarang sekali terdengar, kira-kira kalau orang Bandung membunyikan klakson kendaraan berarti apa ya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Ucapan Terima Kasih

1. Ucapan Terima Kasih Arti Klakson di Bandung (via Merdeka)

Arti klakson di Bandung yang pertama adalah sebagai pengganti kalimat terima kasih kepada orang lain. Orang Bandung membunyikan klakson sebab di jalan raya yang bising, suara manusia akan sulit terdengar oleh orang lain. Karena itu, ketika mereka menerima kebaikan orang lain di jalan, maka klakson bisa dijadikan alat untuk mengucapkan terima kasih.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"