Elly Sugigi Tak Sendiri, Ternyata Ada Kordinator Penonton Bayaran yang Sukses

Elly Sugigi Tak Sendiri, Ternyata Ada Kordinator Penonton Bayaran yang Sukses

Elly Sugigi mengawali karier sebagai kordinator penonton bayaran. Dari kesuksesannya itu, Mpok Elly berhasil mendapatkan banyak uang dan bisa membeli barang-barang untuk kebutuhan pribadinya. Ternyata selain Elly, ada juga sosok lain yang terkenal jadi kordinator penonton bayaran.

Nama wanita tersebut adalah Niatul Husna alias Nia. Selain menjadi kordinator penonton bayaran, Nia juga menyedikan jasa pemain-pemain figuran untuk keperluan syuting sinetron. Nia memulai jadi kordinator penonton pada tahun 2010. Menekuni bisnis penonton bayaran bukan hal yang mudah dan membutuhkan perjuangan ekstra.

Misalnya dari segi keuangan. Nia yang memiliki banyak talent harus membayar dulu para penonton bayaran itu atau mengeluarkan modal lebih dulu. Biasanya beberapa bulan kemudian barulah uang dari stasiun TV cair sebagai bayaran untuk Nia. “Pernah sampai pinjam uang sama orang dulu pakai bunga,” kenang Nia dikutip dari KapanLagi.

Kordinator Penonton Bayaran (KUYOU.id)

Perjuangannya berat menjadi kordinator penonton bayaran juga pernah dirasakan Nia kala pandemi COVID-19. Seperti diketahui saat pandemi dulu, banyak stasiun televisi yang melakukan efisiensi, termasuk tidak menghadirkan penonton bayaran di beberapa program TV.

Kesabarannya membuahkan hasil. Kini Nia berhasil mendapatkan banyak uang dari bisnis penonton bayaran tersebut, misalnya membeli rumah. Padahal dulunya tak punya rumah, Nia dan suami pernah tinggal di kos-kosan sederhana. Termasuk saat merayakan ulang tahunnya, dia berhasil menyelenggarakannya di hotel bintang lima.

Ngomong-ngomong soal penonton bayaran, mantan penonton bayaran yang kini menjadi asisten Raffi Ahmad, Sensen mengatakan saat jadi penonton bayaran satu program TV dia bisa dapat uang Rp 75 ribu. Dalam sehari, Sensen bisa jadi penonton bayaran di tiga program TV.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"