Dulu Jadi Imam Masjidil Haram, Penampilannya Kini Bikin Heboh Satu Arab Saudi

Dulu Jadi Imam Masjidil Haram, Penampilannya Kini Bikin Heboh Satu Arab Saudi

Syekh Adel-Al Kalbani pernah mengemban tugas menjadi imam di Masjidil Haram , Mekkah, Arab Saudi. Namun setelah tak lagi jadi imam di masjid suci itu, Al-Kalbani mengubah penampilannya. Mantan imam ini viral karena muncul sedang naik motor Harley Davidson.

Ia mengenakan kaus warna putih yang ditutupi rompi dengan aksen bendera Amerika Serikat. Kemudian memakai celana jin dan sepatu. Benar-benar Al-Kalbani ingin menunjukkan bahwa ia adalah seorang penyuka otomotif khususnya motor. Al-Kalbani nampak tenang, santai, dan sesekali tersenyum melihat kamera yang merekamnya.

Saat itu Al-Kalbani sedang berjalan-jalan di salah satu kota di Arab Saudi. Karena pernah menjadi imam di Masjidil Haram, nama Al-Kalbani cukup terkenal. Makanya ketika muncul dengan penampilan yang berbeda, banyak warga Arab Saudi terkejut dengan perubahan itu.

Dulu Jadi Imam Masjidil Haram, Penampilannya Kini Bikin Heboh Satu Arab Saudi (Tribun)

Banyak warga Arab Saudi yang tidak setuju dengan sikap Al-Kalbani dan meminta agar penampilannya kembali dengan tampilan sebelumnya yang identik dengan sosok religius. Seorang warga Arab Saudi di Twitter justru memberikan penilaian yang berbeda dengan orang lain.

Menurutnya apa yang dilakukan Al-Kalbani adalah sebuah bentuk kebebasan. Mungkin ia menyukai motor dan ia memilih pakaian tersebut karena sedang naik motor. Jika sedang beribadah Al-Kalbani akan mengganti pakaiannya menjadi lebih sopan dan tertutup.

“Dia tidak melakukan sesuatu yang dilarang dan dia bebas melakukannya apa yang dia inginkan,” kata seorang warganet Arab Saudi di Twitter dilansir dari Tribun. Ia melanjutkan penampilan Al-Kalbani menunjukkan sisi modern warga Arab Saudi yang memang banyak mengalami perubahan di beberapa tahun ini.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"