Pamit Mau Salat Jumat Sama Ortu, Pria Indonesia Ini Jumatan di Masjidil Haram

Pamit Mau Salat Jumat Sama Ortu, Pria Indonesia Ini Jumatan di Masjidil Haram

Seorang pria asal Indonesia sempat bikin kaget netizen saat membuat video di TikTok beberapa waktu lalu. Dalam video tersebut, ia meminta izin kepada orangtuanya untuk pamit untuk melakukan Salat Jumat.

Tentu orangtuanya memberikan izin kepada anak mereka untuk Jumatan di Masjid dekat rumah. Tapi pria itu malah bergegas menuju Bandara Soekarno-Hatta untuk menuju Arab Saudi. "Ketika gua minta izin Salat Jumat ke papa gua, tapi nggak bilang Salat di mana,"ujar pria itu dilansir dari Suara.

Tak berselang ia mengabadikan momen ketika pesawat terbang yang ditumpanginya akan mendarat di Bandara King Abdulaziz Mekkah. Setibanya di Bandara ia pun menuju Masjidil Haram untuk langsung melakukan Salat Jumat bersama jamaah lainnya.

Video TikTok Pria Jumatan di Masjidil Haram (Suara.com)

Belum diketahui pria tersebut berapa lama berada di Mekkah.Yang jelas keputusan dia melakukan Salat Jumat di Masjidil Haram membuat warganet merespon beragam. Ada yang iri karena dengan mudahnya melakukan jumatan di tempat yang terkenal dengan kesuciannya.

"Sholat ngadep kiblat (tidak). Sholat langsung di kliblatnya (iya)," tutur seorang warganet. Ada juga warganet yang menyeletuk bahwa orang kaya memang berbeda ketika melakukan Salat Jumat, langsung di Arab Saudi. "Dia kalau Jumatan langsung ke Ka'bah ya bund," ceplos warganet lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"