Fantastis! Segini Penghasilan yang Didapat Imam Masjidil Haram

Fantastis! Segini Penghasilan yang Didapat Imam Masjidil Haram

Masjidil Haram  merupakan tempat suci dan wajib dikunjungi seseorang yang sedang melakukan ibadah haji seperti naik haji atau umrah. Masjidil Haram terdapat seorang imam yang bertugas memimpin salat berjamaah. Terungkap gaji  yang diperoleh setiap bulan.

Dilansir dari Al Araboya untuk imam pengganti Masjidil Haram saja mendapatkan gaji dari Kementerian Urusan Islam Arab Saudi. Dalam sebulan bisa mendapatkan uang mencapai 3.000 riyal  Saudi atau Rp 11.388.800. .

Belum lama ini Kementerian Urusan Islam Arab Saudi memutuskan untuk menhentikan layanan 10.000 imam pengganti untuk menghemat sekitar 360 juta real Saudi atau sekitar Rp 1,4 triliun. Dengan beberapa pertimbangan akhirnya imam pengganti dialihkan menjadi imam penuh waktu dengan gaji sekitar 4.000 riyal Saudi atau sekitar Rp 15.256.000.

Gaji Imam Masjidil Haram (Solopos)

Bicara tentang imam Masjidil Haram, tidak semua orang bisa terpilih menjadi imam di sana karena harus memiliki kualifikasi khusus dalam bidang agama. Pemerintah Arab Saudi memang menyeleksi orang-orang yang pantas menjadi imam Masjidil Haram.

Dilansir dari Tempo.co, syarat-syaratnya antara lain harus mengetahui tentang pengetahuan agama, pendidikan, kualitas suara, hafalan, bacaan, dan asal-usulnya.Seorang imam Masjidil Haram juga harus seorang penghafal Al-Quran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"