Disukai Calon Mertua, Terungkap Kenapa Profesi PNS Paling Menjanjikan di Indonesia

Disukai Calon Mertua, Terungkap Kenapa Profesi PNS Paling Menjanjikan di Indonesia

Pegawai Negeri Sipil atau PNS  merupakan salah satu profesi di Indonesia yang cukup menjanjikan. Tak ayal setiap tahunnya jutaan orang mencoba peruntungan mengikuti tes masuk CPNS yang digelar banyak Kementerian atau Instansi Negara lainnya.

Biasanya seseorang mengikuti CPNS berdasarkan beberapa alasan, mulai dari imbauan dari orangtua, keinginan diri sendiri, diajak teman, hingga keinginan calon mertua jika bakal senang memiliki menantu yang berprofesi sebagai PNS.

Berikut ini ada beberapa faktor kenapa calon mertua sangat berharap jika memiliki menantu yang berprofesi sebagai PNS. Benarkah ada hubungan dengan masa depan cerah rumah tangga anak dan menantunya?

PNS Menjadi Profesi Menjanjikan di Indonesia (Jawa Pos)

1. Jenjang Karir Jelas

Menjadi PNS disebut bakal memiliki jenjang karier yang jelas. Status PNS bila sudah diangkat adalah berstatus tetap bukan kontrak, apalagi pekerja lepas. Jika memiliki prestasi hingga background pendidikan, tentu bisa jadi karir sebagai PNS akan cemerlang.

2. Membanggakan di Lingkungan Sosial

Memiliki anak atau menantu yang jadi PNS tentu mendatangkan kebahagiaan pada orangtua dan mertua. Tak ayal mereka akan menceritakan profesi anak dan menantunya yang menjadi PNS kepada orang lain dalam lingkungan sosial. Benarkah PNS bisa meningkatkan status atau kedudukan orang dalam lingkup sosial?

3. Sulit Dipecat atau Kena PHK

Kondisi perekonomian yang lesu akibat pandemi COVID-19 membuat banyak perusahaan gulung tikar atau mengurangi karyawan. Hal itu biasanya terjadi pada karyawan swasta di perusahaan swasta. PNS sepertinya sulit kena PHK atau Pemutuskan Hubungan Kerja karena sulit jika sebuah instansi Negara alami masalah berat saat pandemi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"