Deretan Rekaman Suara yang Paling Mengerikan di Dunia, Jangan Dibayangin ... Bikin Merinding!

Deretan Rekaman Suara yang Paling Mengerikan di Dunia, Jangan Dibayangin ... Bikin Merinding!

Kita bisa aja takut atau merinding ketika mendengar beberapa suara. Apalagi kalo suara itu misterius dan gak diketahui dari mana datangnya. Tapi kedengerannya deket.

Suara anjing melolong di malam hari, atau suara teriakan dari bangunan kosong, suara orang menangis. Mungkin itu ya deretan suara-suara yang berhasil bikin kita merinding dan ketakutan.

Tapi tau gak? Ternyata ini dia deretan rekaman suara paling mengerikan di dunia. Jangan dibayangin, bikin merinding nih!

#1 Suara pluit kematian Suku Astec

Suku Aztec adalah salah satu suku dengan peradaban paling tua di dunia. Ada banyak penemuan canggih sepanjang peradabannya berdiri ratusan tahun lalu. Kebudayaan Suku Aztec juga dinilai luar biasa oleh para ahli.

Makanya gak heran deh kalo banyak peninggalan Suku Aztec jadi incaran para arkeolog dan antropolog. Salah satunya arkeolog bernama Roberto Velasquez yang menemukan banyak pluit berbentuk aneh peninggalan Suku Aztec.

Pluit-pluit itu juga keliatan mengerikan. Setelah diteliti, Roberto mengatakan bahwa pluit itu digunakan di jaman dulu untuk mengabarkan berita kematian, eksekusi mati, atau pengorbanan manusia untuk dewa-dewa.

Roberto Velasquez menyebut pluit mengerikan itu sebagai 'Whistle of Death" atau 'Pluit Kematian'.

#2 Rekaman suara manusia pertama di dunia

Ternyata manusia telah berhasil merekam suaranya sendiri sejak tahun 1860 gengs. Rekaman pertama di dunia yang dibuat manusia itu berisi tentang seseorang yang sedang menyanyikan potongan lagu berbahsa Prancis "Au Claire de la Lune".

rekaman itu dibuat menggunakan mesin bernama 'phonautograph'. Alat itu menangkap gelombang suara dengan getaran yang ada di ujung jarum. Karena itu adalah mesin pertama, jangan heran kalo kualitas suaranya sangat buruk.

Makanya rekaman suara itu malah jadi mengerikan gengs. Kedengerannya kayak suara makhluk halus gitu lagi nyanyi!

Tapi setelah dilakukan restorasi pake teknologi yang lebih modern, akhirnya diketahui bahwa suara mengerikan di dunia itu adalah potongan lagu yang dinyanyikan seseorang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"