Tahukah kamu? Beberapa legenda sepak bola ini mengalami obesitas, penyebabnya adalah makanan.

Obesitas terjadi karena asupan kalori yang lebih banyak dibanding aktivitas membakar kalori, sehingga kalori yang berlebih ini menumpuk dalam bentuk lemak. Nah, jika kondisi tersebut dilakukan secara terus menerus, maka akan menambah berat badan  hingga mengalami obesitas.

Kondisi tersebut bisa saja menyerang siapa saja, terlebih pemain sepak bola. Pemain sepak bola yang kini sudah tidak aktif (pensiun), bisa saja terserang ini. Padahal pemain sepak bola ini, dulunya memiliki tubuh atletis. Namun, sayangnya kini menjadi obesitas lantaran pola makan.

Lantas, siapa sajakah pemain yang dulunya berbadan atletis, kini menjadi obesitas?

1. Diego Maradona

1. Diego Maradona Maradona (news.sky.com)

Maradona merupakan pemain asal Argentina. Pada saat dia masih aktif menjadi pesepakbola, Maradona memang memiliki tubuh yang sedikit gempal. Kendati demikian, Maradona saat itu bisa berlari cepat dan melewati lawan dengan lincah.

Hal itu, kini berubah drastis. Pasca Maradona pensiun dari Boca Junior pada tahun 1997, tubuh gempal Maradona kian menjadi jadi. Bahkan untuk saat ini, Maradona memiliki berat badan yang mencapai 136 kg.

Obesitasnya kian parah pada tahun 2005, karena Maradona doyan makan. Bahkan, Maradona juga sempat terkena serangan jantung.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations