Deretan Cerita Unik Paspampres Presiden Jokowi, dari Salah Kostum Hingga Ketemu Ibu Saat Bertugas

Deretan Cerita Unik Paspampres Presiden Jokowi, dari Salah Kostum Hingga Ketemu Ibu Saat Bertugas

Pasukan Pengaman Presiden alias Paspampres  memiliki tugas dan tanggung jawab tak mudah. Paspampres harus menjaga dan melindungi Presiden Jokowi  dan keluarga selama menjalani aktivitas sehari-hari. Selama bertugas menjaga Jokowi, banyak kisah-kisah unik yang dilalui Paspampres. Berikut rangkumannya.

1.    Salah Kostum

Pada tahun 2017 lalu, ketika Jokowi hendak melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Paspampres dikabarkan salah kostum. Biasanya Paspampres mengenakan setelan jas lengkap saat hendak mengawal Jokowi yang akan melakukan kunjungan kerja. Namun kala itu Paspampres mengenakan pakaian bergaya kasual, dengan baju berkerah lengan pendek dan celana panjang hitam.

Jokowi saat hendak berangkat menuju Bandung malah memakai pakaian lengkap dengan setelan jas. Padahal menurut keterangan Deputi Bidang protokol Pers,DAN Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam draft acara Entrepreneurs Wanted sudah diputuskan bahwa pakaian yang digunakan adalah smart casual. Namun ketika hendak berangkat ke Bandung, Jokowi memakai pakaian kemaja putih lengan panjang dan dasi warna merah, celana panjang warna biru dan menenteng sebuah jas.

Deretan Cerita Unik Paspampres Presiden Jokowi, dari Salah Kostum Hingga Ketemu Ibu Saat Bertugas (Okezone)

2.    Bertemu Ibu Saat Bertugas

Seorang anggota Paspamres bernama Yusuf Bachtiar. Yusuf terlihat mendatangi sebuah daerah bersama rombongan Presiden saat melakukan kunjungan kerja. Tak disangka saat mengunjungi daerah tersebut, Yusuf bertemu dengan ibunya. Dilansir dari video yang diunggah di channel YouTube Jombang Chanel, terlihat Yusuf sangat bahagia bertemu ibu.

Pertemuan itu memang sangat singkat karena tidak mungkin Yusuf meninggalkan tanggung jawab melindungi Presiden untuk menuju rumah ibunya. Namun ibu Yusuf yang malah datang menyambangi lokasi dimana Yusuf sedang melakukan pengamanan pada Presiden. Bahkan Yusuf dan ibunya berbincang hanya sebentar karena Yusuf harus bergegas menuju lokasi lain bersama rombongan Presiden.

3.    Tarik Tangan Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming mendampingi Jokowi jelang pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2021. Sebelum dilantik, Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan warga di dekat Istana. Gibran yang ingin mendekati Jokowi, sempat ditarik tangannya oleh seorang Paspampres. Diduga Paspampres memang tidak sengaja menarik tangan Gibran karena reflek sebagai perlindungan pada Presiden. Paspampres itu pun langsung meminta maaf.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"