Datang dari Keluarga Sederhana, Ternyata Richard Eliezer Dulunya Sempat Jadi Staf Hotel

Datang dari Keluarga Sederhana, Ternyata Richard Eliezer Dulunya Sempat Jadi Staf Hotel

Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau akrab disapa Bharada E saat ini masih ditahan di Rutan Bareskrim cabang Salemba, usai divonis 1 tahun 6 bulan setelah adanya kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. 

Saat diwawancarai secara eksklusif oleh Rosiana Silalahi, Bharada E sempat membeberkan seperti apa masa lalu kehidupannya sebelum menjadi seorang polisi.

Bharada E sendiri datang dari keluarga yang sederhana. Ia berasal dari Manado, Sulawesi Utara dan sempat bekerja sebelum mendaftarkan diri di kepolisian. 

Lewat tayangan wawancara eksklusif dengan Rosi Silalahi, pria yang kerap disapa Ichad itu ternyata sempat bekerja di hotel.

Bharada E ungkap masa lalunya sebelum bekerja sebagai polisi (detik)

"Menjadi anggota Polri merupakan cita-cita saya dari kecil, saya dibesarkan dari keluarga yang sederhana dan banyak orang yang bilang untuk masuk Polri itu sulit. Dan saya berusaha pantang menyerah," ujar Richard Eliezer di salah satu program televisi, dilansir Jumat, 10 Maret 2023.

"Saya mencoba daftar Polri itu sampai 4 kali, 4 kali saya baru lulus. Berkali-kali gagal, jadi 2018 saya sempat kerja di hotel di salah satu hotel Manado, sekitar 6 bulan," sambung Ichad.

"2019 saya izin ke hotel saya izin untuk tes polisi lagi, jadi ketika saya lulus hasil dari saya kerja 6 bulan di hotel tabungan itu yang saya pakai untuk berangkat pendidikan di Jawa Timur," sahut Richard Eliezer.

Saat hidup di Rutan Bareskrim cabang Salemba, Richard mengaku saat ini punya kesibukan rutin yakni menyelesaikan skripsinya. 

Sebelum menjabat sebagai Bharada seperti saat ini, Richard Eliezer menempuh pendidikan di jurusan hukum. Dan kini, ia tengah berada di semester akhir. Namun proses skripsinya menjadi tertunda lantaran adanya kasus pembunuhan yang menyeretnya.

"Kegiatan sehari-hari saya lebih banyak membaca buku, sekarang lagi tahap belajar untuk buat skripsi. Kemarin kan kuliah saya sempat tertunda, pelan-pelan saya belajar buat skripsi," kata Richard Eliezer.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"