Dampak Berbohong Pada Diri Sendiri, Waspadalah Itu Dapat Menghantuimu

Dampak Berbohong Pada Diri Sendiri, Waspadalah Itu Dapat Menghantuimu

Berbohong adalah langkah mudah dalam menghindari segala bentuk permasalahan dan bisa membuat dirikita dielu-elukan.

Sering berbohong akan menghantui hidupmu (harmadikszempont.blog.hu)

Namun faktanya berbohong bakalan membalik ke kamu sendiri terutama dapat mempengaruhi psikismu. Semisal seseoraang selingkuh, pasti akan memiliki perasaan was-was ketika sedang bersama selingkuhanya, hatinya akan gundah dan ketakutan, sehingga dia tak tenang setiap bepergian kemanapun dengan selingkuhanya.

Dan disini kita akan membahas tentang  dampak berbohong pada diri sendiri.

1. Tidur tak tenang

Dampak berbohong pada diri sendiri akan berpengaruh kedalam pola tidurmu. Karena semua bentuk kegundahan yang kamu alami akibat sering banget berbohong, tanpa disadari, pola tidurmu juga akan terganggu. 

Kamu bakalan sering terbangun di tengah malam atau sulit tidur sampai larut malam.

Hal itu bisa aja terjadi karena membuat kamu berpikir untuk tetap terus menjaga kebohonganmu atau berkata jujur dengan resiko menyakiti orang lain dan di benci.

Selain merasa tidur, efek samping dari kurang tidur juga bisa membuat dirikamu makin depresi.

2. Dapat menimbulkan trust-issues

dampak berbohong pada diri sendiri dapat menimbulkan trus issues. Kalau kamu sering bohong, kamu bakal membuat trust issues atau masalah kepercayaan pada dirimu sendiri dan dengan orang lain.

Tanpa kita sadari, ketika melakukan kebohongan, kamu secara otomatis bakal mengirim pesan kepada diri sendiri dan kepada orang lain, bahwa tidak ada yang mampu menangani perasaan yang menyertai kejujuran. 

Jadinya, kamu bakal kurang percaya akan diri sendiri dan juga tidak akan mempercayai orang lain, meski orang tersebut berkatayang sejujurnya. Noh malah kamu jadi tidak percaya juga gara-gara kebohongan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"