Daftar Kontroversi Oknum Paspampres yang Viral, Nomor 2 Bikin Marah Anak Presiden

Daftar Kontroversi Oknum Paspampres yang Viral, Nomor 2 Bikin Marah Anak Presiden

Pasukan pengamanan presiden atau Paspampres ternyata pernah beberapa kali menjadi viral karena salah satu oknum Paspampres yang diduga melakukan kesalahan. Bahkan ada salah satu kejadian yang dilakukan oknum Paspampres membuat anak Presiden sampai marah dengan oknum tersebut. Berikut beberapa kontroversi yang dilakukan oknum Paspampres.

Menerobos Penyekatan PPKM Darurat

Kejadian ini terjadi pada pertengahan tahun 2021 lalu ketika PPKM Darurat terjadi di Jakarta. Saat itu salah seorang anggota Paspampres bernama Praka Izroi diberhentikan saat memaksa masuk posko penyekatan di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. 

Sayangnya ia tidak membawa kartu identitas sebagai anggota. Yang membuat beberapa polisi geram karena Izroi mengaku dirinya sebagai Paspampres. “Kalau kamu Paspampres memang kenapa?,” tanya seorang polisi. Kejadian itu kabarnya sempat membuat hubungan polisi dan paspamres sempat memanas.

Daftar Kontroversi Oknum Paspampres yang Viral, Nomor 2 Bikin Marah Anak Presiden (Tribun)

Melakukan Pemukulan kepada Warga Solo

Gibran Rakabuming Wali Kota Solo sekaligus anak Presiden Jokowi  geram karena warga Solo ada yang mendapatkan intimidasi dari seorang oknum Paspampres  beberapa waktu lalu. Warga solo yang seorang sopir truk diduga dipukul oleh Paspampres tersebut. Gibran pun sudah bertemu dengan oknum Paspampres tersebut di Balai Kota Solo.

Oknum Paspampres bernama Hari Misbah itu pun keluar menemui sejumlah awak media untuk memberikan klarifikasi sekaligus permintaan maafnya, setelah bertemu Gibran. Namun sebelum ia memberikan pernyataan, Hari masih mengenakan masker. Tiba-tiba Gibran pun langsung menghampiri pria itu dan mencopot masker.

Kabarnya sebelum bertemu Gibran, oknum Paspampres itu sudah bertemu dengan sosok sopir truk yang diduga jadi korban intimidasi dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Gibran pun menyayangkan sikap oknum Paspampres itu.

Salah Kostum

Paspampres salah kostum saat mengawal Presiden Jokowi saat berada di Bandung, Jawa Barat pada 2017 silam. Paspampres mengenakan busana yang kasual, yakni kaus berkerah, celana panjang hitam, dan sepatu, sementara Jokowi memakai pakaian formal yakni setelan jas. Biasanya jika Presiden memakai pakaian formal, maka Paspampres memakai jas.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"