Daftar Hari Baik untuk Potong Rambut, Mungkin Mau Kamu Coba

Daftar Hari Baik untuk Potong Rambut, Mungkin Mau Kamu Coba

Potong rambut  menjadi kebiasaan yang sering dilakukan manusia jika rambut sudah mulai panjang atau  mau diubah gaya rambutnya. Konon dalam memotong rambut bisa dikaitkan dengan hari baik berdasarkan beberapa hal, semisal primbon Jawa, fengshui, dan agama Islam.

Dilansir dari All Things Hair, menurut syariat Islam, memang tidak ada aturan khusus kapan hari yang tepat untuk potong rambut. Namun jika berpatokan dari  Sunnah selama ini, sebaiknya memotong rambut dilakukan pada hari Jumat karena dianggap sebagai hari baik dalam Islam.

Sementara menurut Fengshui, hari baik potong rambut justru dilihat dari tanggal pada kalender. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa rambut merupakan lambang kehidupan.

Potong Rambut (Suara.com)

Menurut Fengshui memotong rambut sebaiknya dilakukan pada tanggal 1,3,4,6,,7,8,15,16,24,26,29, dan 30. Tentunya tanggal-tanggal itu akan berubah hari setiap bulannya. 

Jika memotong rambut berdasarkan Fengshui dipercaya rezeki seseorang itu bakal mengalir dengan lancar. Tentunya selain keuangan jadi lancar, penampilan juga makin mempesona dengan model rambut yang baru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"