Daftar gunung yang ditutup sementara di tahun 2019, kira-kira gunung mana aja ya? para pendaki wajib tahu~

Hei gengs! Buat kamu para pendaki kayaknya ada kabar kurang bagus nih di awal tahun 2019 ini. Pasalnya jalur pendakian di beberapa gunung terkenal akan ditutup sementara pada tahun ini.

Ada berbagai alasan kenapa gunung ini ditutup untuk umum, yang jelas ada yang beralasan pemulihan ekosistem sampai faktor cuaca buruk. Berikut daftarnya.

1. Gunung Raung

1. Gunung Raung Gunung Raung(blog.traveloka.com)

Daftar gunung yang ditutup sementara pada tahun 2019 ini yang pertama adalah gunung Raung. Buat sementara  pendakian Gunung Raung via Kalibaru ditutup satu bulan. Terhitung mulai tanggal 1 Januari hingga 31 Januari 2019.

2. Gunung Arjuno Welirang

2. Gunung Arjuno Welirang Gunung Arjuno Welirang (maribolangyuk.blogspot.com)

Buat mengantisipasi cuaca buruk, jalur pendakian Gunung Arjuno Welirang akan ditutup mulai 20 Desember 2018 nanti sampai batas yang belum bisa ditentukan.

3. Gunung Salak

3. Gunung Salak Gunung Salak (Kumparan.com)

Buat aktivitas pendakian di gunung salak Jawa Barat juga di tutup awal tahun ini. Penutupan ini ternyata sudah berlaku sejak 18 Desember tahun 2018 silam sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

4. Gunung Gede Pangrango

4. Gunung Gede Pangrango Gunung Gede Pangrango (baabun.com)

Kabarnya jalur pendakian Gunung Gede Pangrango bakalan ditutup selama 3 bulan. Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2019 hingga 31 Maret 2019. Informasi ini disampaikan Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) melalui surat edaran dengan nomor SE/689/BBTNGGP/BIDTEK/Tek.P2/1/2018.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations