Contoh Teks MC Maulid Nabi Mulai Dari Awal Sampai Akhir Acara Yang Lengkap Dan Mudah

Contoh Teks MC Maulid Nabi Mulai Dari Awal Sampai Akhir Acara Yang Lengkap Dan Mudah

Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu momen besar bagi umat Islam di seluruh dunia. Setiap tahunnya, umat Islam merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan berbagai bentuk kegiatan seperti pengajian, doa bersama ataupun pertemuan keagamaan lainnya.

Untuk memeriahkan acara, diperlukan seorang Master of Ceremony (MC) yang mampu memimpin kegiatan dengan cerdas dan penuh khidmat. Dalam artikel ini, akan dibahas contoh teks MC peringatan Maulid Nabi yang lengkap namun mudah dan bisa dijadikan panduan.

Agar acara berlangsung dengan lancar, maka MC Maulid Nabi harus menyiapkan teks dan rundown acara yang jelas. Dengan begitu, kamu tidak bingung dengan jalannya acara. Berikut ini rundown teks MC  Maulid Nabi yang juga akan diulas artikel ini.

  1. Pembukaan

  2. Pembacaan Ayat Al-Quran

  3. Sambutan

  4. Acara Inti: Tausyiah

  5. Pembacaan Doa 

  6. Penutup

Pembukaan

Acara Maulid Nabi (Republika)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Bapak/Ibu/Saudara/i sekalian yang kami hormati. (Boleh sebutkan nama-nama pihak yang terkait misal ibu dan bapak guru untuk acara di sekolah ataupun kepala desa dan jajarannya jika acara digelar di wilayah desa). 

Salam Hormat dan Sejahtera bagi kita semua. Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena atas izin-Nya, kita dapat berkumpul di tempat yang mulia ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga, dan para sahabatnya. Untuk mempersingkat waktu, marilah kita mulai acara Maulid Nabi ini dengan bersama-sama membaca basmallah. Bismillahirrohmanirrohim.

Pembacaan Ayat Al-Quran

Kini kita memasuki acara yang kedua yaitu pembacaan ayat suci Al Quran. Mari kita dengarkan lantunan ayat suci Al-Quran yang akan dibacakan oleh Saudara/i (nama). Waktu dan tempat kami persilahkan.

(sesi pembacaan ayat suci Al-Qur'an)

Terima kasih kepada Saudara/i (nama) yang telah membacakan (nama surat/ayat yang dibacakan). Semoga memberikan teladan dan pahala bagi kita semua para hadirin yang diberkahi oleh Allah SWT.

Sambutan

Sebelum kita memasuki acara inti, saya persilahkan Saudara/i (nama ketua panitia) untuk memberikan sambutannya, kami persilahkan. 

Terima kasih kepada Saudara/i (nama), sambutan kedua akan disampaikan oleh pejabat yang hadir (sebutkan nama). Kami persilahkan kepada Bapak (nama).

Acara Inti: Tausyiah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"