Ciuman Pertama, Pertolongan untuk Serangan Jantung

Ciuman Pertama, Pertolongan untuk Serangan Jantung

Di pantai Santa Cruz, Amerika Serikat, seorang dokter anestesi Andy Traynor (45) memberi tindakan untuk menyelamatkan nyawa kekasihnya. Saat itu, Max Montgomery (56) mengalami serangan jantung. Traynor memberi tindakan medis yang disebut Cardiopulmonary resuscitation (CPR). 

Dilansir Huffington Post, dalam tindakan tersebut Traynor memberi pernafasan buatan hingga tim medis datang ke lokasi. 

Max Montgomery dan Andy Traynor adalah sepasang kekasih. Max mengalami serangan jantung saat kencan di pantai Santa Cruz. Untungnya, Andy Traynor bisa memberi pertolongan pertama dengan segera. Tindakan CPR dan pernapasan buatan yang dilakukan Traynor mungkin disebut ciuman penyelamatan. Peristiwa ini terjadi pada Oktober lalu. 

Ciuman penyelamatan ini mungkin lebih berharga dibanding ciuman pertama. Bagaimana tidak, nyawa Max terselamatkan karena ciuman penyelamatan dari kekasihnya, Andy Traynor.

Kisah ini menginspirasi, sehingga aksi penyelamatan disebut 'Ciuman Kehidupan'. Montgomery menjalani operasi bypass koroner pada hari berikutnya. Ia memberi tahu Traynor dan rela jika kekasihnya tak ingin bertemu dengannya lagi. 

Bahagianya, Traynor memilih selalu mendampingi masa sulit kekasihnya. Setelah Montgomery mengalami masa pemulihan usai operasi, bersama Traynor mengunjungi pantai kenangan, Santa Cruz. 

Mereka berdua menghabiskan waktu di sana. Bahkan mereka berdua mulai membangun organisasi nirlaba Paddle4Good. Organisasi ini membantu menciptakan kegiatan petualangan bagi orang-orang yang berkebutuhan fisik. 

Pertolongan pertama oleh Andy Traynor (worldwidenews.eu)

Seseorang yang mengalami serangan jantung harus segera diberikan tindakan. Serangan jantung merupakan kondisi darurat dimana terjadi pemutusan atau penghentian aliran darah yang membawa oksigen ke jantung. Kondisi ini bisa menyebabkan kematian. Maka, diperlukan segera pertolongan pertama. 

Pertolongan bisa dilakukan dengan memposisikan pasien untuk duduk. Dengan duduk, resiko pingsan akan lebih kecil. Hubungi segera tim medis atau UGD terdekat. Sebelum medis datang, berikan obat resep dari dokter. Karena biasanya, seorang penderita jantung diberi obat pertolongan pertama oleh dokter spesialis jantung. 

Max Montgomery dan Andy Traynor (@Inside Edition/youtube.com)

Pada kasus ini, Traynor merupakan tenaga medis, jadi dia tahu apa yang harus segera dilakukan untuk Montgomery. Nyawa kekasihnya selamat dan infark miokardial menjadi halaman pertama cerita cinta mereka berdua. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"