Cerita Astronot China yang Dengar Suara Ketukan Misterius di Luar Angkasa, Apakah Ini Bukti Eksistensi Alien?

Cerita Astronot China yang Dengar Suara Ketukan Misterius di Luar Angkasa, Apakah Ini Bukti Eksistensi Alien?

Ada sebuah misteri yang kudu kalian ketahui buat para penggemar teori konspirasi "Alien" gengs. Dan ini bikin kaget bingits.

Masih ingat berita tentang pengakuan Astronaut asal China yang mengaku mengalami pengalaman misterius saat di luar angkasa?

Tepatnya pada tahun 2003 silam, seorang astronaut asal China mengalami pengalaman aneh dan misterius saat pergi ke luar angkasa. Ia mengaku mendengar suara roketnya tengah diketuk oleh 'sesuatu'. Apaan tuh, omg!

Pengakuan Astronaut China

Pengakuan Astronaut China Astronaut China (Tribunnews.com)

Dilansir dari Kumparan.com, Astronaut bernama Yang Liwei itu mengaku mendengar seseorang mengetuk badan pesawat luar angkasa, seperti sebuah besi yang diketuk dengan palu. Pengakuan ini disampaikan dalam sebuah wawancara dengan BBC. 

Saat itu, astronaut Yang mengaku ketakutan dan sempat mengintip ke luar pesawat. Ia gagal melihat apapun yang bisa menjelaskan suara misterius tersebut. 

“Suara itu tidak datang dari luar maupun dalam pesawat luar angkasa,” ungkapnya.

Saat kembali ke bumi, Yang juga kesulitan merekonstruksi atau menjelaskan secara detail tentang suara yang didengar. Hal ini membuat misteri tersebut belum dapat dipecahkan hingga hari ini. 

Kehampaan luar angkasa membuat suara seharusnya tidak dapat berjalan. Perjalanan ke luar angkasa diyakini akan berjalan sangat sunyi. 

“Gelombang suara membutuhkan media untuk bisa bergerak, entah itu partikel udara, air, logam, atau atom,” jelas Prof. Goh Cher Hiang dari National University of Singapore, dilansir BBC. 

“Jika suara itu adalah ketukan, kemungkinan ada benda yang secara fisik menumbuk pesawat luar angkasa yang membawa astronaut tersebut,” lanjutnya, meski ia mengatakan bahwa hal tersebut juga masih sangat spekulatif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"