Cara Mengatur Gaji Bulanan Biar Nggak Boncos Saat Masuk Tanggal Tua

Cara Mengatur Gaji Bulanan Biar Nggak Boncos Saat Masuk Tanggal Tua

Mengatur gaji bulanan bukanlah hal yang mudah.Salah atur sedikit saja, bisa-bisa kamu menangis di tanggal tua. Karena itu, kamu wajib tahu bagaimana cara mengatur gaji bulanan biar nggak boncos di akhir bulan.

Buat kamu yang masih sering mengalami keuangan kritis di tanggal tua, yuk simak tips berikut ini. Agar setiap tanggal tetap terasa muda, meski sudah di penghujung bulan.

1. Buat Anggaran Bulanan yang Realistis

Cara Mengatur Gaji Bulanan (via Ruparupa.com)

Membuat anggaran bulanan memang mudah. Namun, kamu harus membuat anggaran yang benar-benar realistis. Pastikan anggaran yang kamu buat sudah benar-benar mencakup semua pemasukan dan pengeluaranmu. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengontrol pengeluaran. Jangan lupa untuk menyisihkan dana sebagai tabungan dan dana darurat ya.

2. Prioritaskan Kebutuhan

Setelah menerima gaji, sebaiknya kamu segera menyisihkan dana untuk kebutuhan utama, seperti tagihan listrik, asuransi, biaya sekolah, cicilan bulanan, dan masih banyak lagi. Dengan memastikan kebutuhan utama sudah terbayar, maka kamu bisa menghindari stres karena kekurangan uang di penghujung bulan.

3. Jangan Utang Jika Tidak Mendesak



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"