Cara Menabung di Rumah Agar Uang Tidak Sering Diambil

Cara Menabung di Rumah Agar Uang Tidak Sering Diambil

Mayoritas orang menyimpan uang di bank dalam bentuk tabungan biasa atau deposito. Tapi ada juga yang merasa nyaman untuk menabung uang malah di rumah. Rumah dianggap sebagai tempat yang aman, apalagi bila menabung uang di rumah tidak ada potongan seperti biaya administrasi bila menabung seperti di bank. Lalu bagaimana cara menabung uang di rumah agar tidak sering diambil?

Sebelumnya kamu harus tahu dulu kalau uang tabungan yang akan ditabung di rumah dalam bentuk nominal berapa. Meskipun jumlah nominalnya kecil tapi jika rutin dan konsisten akan memiliki tabungan yang besar. Sering lihat kan ketika seseorang membeli barang mewah pakai uang recehan atau bahkan uang logam karena dari hasil tabungan di rumah.

Setelah sudah menentukan jumlah pecahan uang yang akan ditabung, lantas harus diperhatikan untuk tempat penyimpanan uang. Biasanya orang menyimpan uang dalam bentuk celengan atau wadah yang khusus. Karena berhubungan dengan uang maka celengan harus diletakan di tempat yang tersembunyi, jangan sampai orang lain di rumah tahu kamu menyimpang uang di tempat itu.

Ilustrasi Uang Dikeluarkan dari Celengan (Fajar Online)

Tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat menyimpan celengan antara lain di kolong tempat tidur, di dalam lemari, atau tempat rahasia lain yang kemungkinan akan sulit dijangkau oleh orang lain di rumah.

Nah yang juga harus kamu pikirkan adalah komitmen dalam menabung. Jadi uang tabungan itu diusahakan untuk tidak sering diambil oleh kamu sendiri hanya untuk membeli hal-hal kecil. Bijaklah dalam berpikir agar tidak asal memakai uang tabungan itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"