Calon Adik Ipar Presiden Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Ungkap Alasan Menikahi Idayati

Calon Adik Ipar Presiden Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Ungkap Alasan Menikahi Idayati

Ketua MK  (Mahkamah Konstitusi) Anwar Usman segera melepas status duda dengan menikahi adik Presiden Jokowi , Idayati pada 26  Mei 2022 mendatang di Solo, Jawa Tengah. Sebagai calon adik ipar Presiden Jokowi, Anwar mengungkapkan alasan dirinya menikahi Idayati.

Dilansir dari Detikcom, Anwar mengutarakan candaan ketika sedang melakukan acara Studium Generale Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Jawa Tengah pada Jumat (13/5) lalu. “Mohon maaf ya saya buka masker biar nampak masih ada sisa-sisa gantengnya,” kata Anwar.

Anwar menambahkan, karena menganggap dirinya masih berwajah tampan, ia mengaku masih pantas untuk menikah lagi. Pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengaku sebenarnya merahasiakan rencana pernikahan dengan Idayati, namun malah sudah lebih dulu ketahuan publik.

Calon Adik Ipar Presiden Jokowi, Ketua MK Anwar Usman Ungkap Alasan Menikahi Idayati (Kompas.com)

“Saya ini sudah dikenal, boleh dikatakan seluruh dunia. Gara-gara itu tadi, mau menutupi ya susah juga. Saya ya itu tadi, sudah ada yang mengikat. Jadi mohon maaf tidak bisa berlama-lama di sini karena sudah ada janji dengan solo,” ungkap Anwar sambil tersenyum.

Rencananya akad nikah Anwar dan Idayati akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.Gedung tersebut merupakan bangunan gedung serba guna yang dimiliki oleh Jokowi. Beberapa kali di gedung itu sering menjadi tempat digelarnya akad nikah dan resepsi pernikahan anak-anak Jokowi, yakni Gibran Rakabuming dan Kahiyang Ayu. Kini giliran adik Jokowi yang menikah di gedung tersebut.

Dilansir dari Liputan6.com, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arbain Basyir mengatakan bahwa Jokowi akan menjadi wali dalam pernikahan Idayati dan Anwar. Sebab ayah Idayati, Notomiharjo sudah meninggal. Sementara Jokowi merupakan kakak laki-laki pertama dalam keluarga Idayati.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"