BUSET! Biaya Parkir Kapal Pesiar di Pelabuhan Mahal Banget, Sampai Ratusan Juta Lho

BUSET! Biaya Parkir Kapal Pesiar di Pelabuhan Mahal Banget, Sampai Ratusan Juta Lho

Kapal pesiar ternyata harus membayar biaya sewa parkir di pelabuhan saat berlabuh menaikkan dan menurunkan penumpang cukup mahal lho. Biasanya kapal pesiar membutuhkan waktu selama 12 jam untuk berhenti di pelabuhan. Datang di pagi hari dan mulai berangkat pada malam harinya.

Adalah akun TikTon @vincent.hulu membongkar soal biaya parkir kapal pesiar. Vincent adalah salah seorang kru yang bekerja di kapal pesiar. Dalam banyak konten TikTok, ia menceritakan seluk-beluk tentang kapal pesiar, termasuk suka duka kerja di kapal pesiar yang merupakan kapal laut termahal di dunia.

Dalam video di TikTok, Vincent menyebut bahwa biaya parkir kapal pesiar setiap 12 jam mencapai Rp 420 juta. “Pagi kita nyampe port sekitar jam 5 atau jam 6 pagi. Dan kita kembali berlayar jam 5 sore, hitungannya 12 jam sekitar 30 ribu USD,” kata pria berkulit putih ini.

BUSET! Biaya Parkir Kapal Pesiar Mahal Banget, Sampai Ratusan Juta Lho (TikTok @vincent.hulu)

Karena hanya berada di pelabuhan untuk memarkir selama 12 jam saja, maka kru kapal pesiar tidak akan memberikan toleransi jika ada penumpang kapal yang terlambat datang dan meminta untuk menunggunya. 

Banyak faktor yang membuat kapal pesiar tidak akan menunggu penumpang. Mulai dari bisa mengganggu kenyamanan penumpang lainnya, jika kapal harus menunggu artinya biaya parkir juga ikut-ikutan semakin mahal juga. Artinya jika ada penumpang telat maka dipastikan akan ditinggal.

Sebenarnya ada pelabuhan-pelabuhan yang bisa jadi mematok biaya parkir kapal pesiar yang lebih mahal lagoi. Biasanya pelabuhan tersebut menjadi pelabuhan paling ramai di dunia yang mengangkut penumpang kapal pesiar. Pelabuhan tersebut antara lain berada di Jerman, New York, Miami, hingga kota di Italia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"