WOW! Segini Gaji Tukang Cuci Piring di Kapal Pesiar

WOW! Segini Gaji Tukang Cuci Piring di Kapal Pesiar

Profesi di kapal pesiar memang mendapatkan gaji yang besar. Salah satunya adalah tukang cuci piring. Meskipun pekerjaannya dianggap sederhana dan tak penting, namun gaji tukang cuci piring di kapal pesiar  sangat besar lho.

Tugas dan tanggung jawab tukang cuci piring di kapal pesiar sangat banyak mulai dari mencuci piring bekas makan penumpang, mengeringkan piring, mengatur peralatan dapur, semua dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan penumpang.

Tak dipungkiri pekerjaan ini membutuhkan kerja keras, ketahanan fisik, dan bekerja di bawah tekanan. Bayangkan saja apabila dalam sekali bekerja tukang cuci piring harus mencuci piring penumpang yang jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan. Memang berapa gaji tukang cuci piring di kapal pesiar?

Gaji Tukang Cuci Piring di Kapal Pesiar (beritatrans.com)

Menurut ZipRecruiter gaji tukang cuci piring di kapal pesiar mencapai 13 USD-18 USD per jam atau sekitar Rp 193 ribu – Rp 287 ribu. Gaji tersebut akan bertambah seandainya pekerja itu bisa memberikan kinerja yang baik dan memiliki pengalaman bekerja.

Sementara ada juga gaji tukang cuci piring di kapal pesiar yang mendapatkan bayaran langsung bulanan mencapai 900 USD-1600 USD atau sekitar Rp 13 juta – Rp 23 juta. Bahkan seorang tukang cuci piring kapal pesiar di Johnsonville bisa menerima gaji yang besar sekitar 2.683 USD atau hampir Rp 40 juta per bulan.

Selain mendapat gaji, tukang cuci piring di kapal pesiar juga mendapat penghasilan tambahan, misalnya bonus dari perusahaan hingga tip dari penumpang yang kadang jumlahnya sangat besar lho.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"