TERJAWAB, Alasan Kapal Pesiar Warnanya Putih

TERJAWAB, Alasan Kapal Pesiar Warnanya Putih

Kapal pesiar  adalah sebuah alat transportasi yang terkenal dengan kemewahannya. Selain dijadikan sebagai transportasi, kapal pesiar bisa juga jadi tempat liburan karena memiliki fasilitas yang mewah. Kapal pesiar memiliki keunikan, salah satunya memiliki ciri khas yakni warna putih. Kapal pesiar selalu identik dengan warna putih.

Melansir dari iNews, seorang sejarawan kapal pesiar yang berasal dari US Merchant Marine Academy Museum, Allan E Jordan menyebutkan bahwa kapal pesiar banyak berwarna putih karena alasan suhu. Ya warna putih memiliki peredaman terhadap panas yang cukup baik.

Makanya jika diperhatikan warna putih tidak hanya identik dengan kapal pesiar saja, karena beberapa transportasi lainnya banyak yang berwarna putih, semisal pesawat terbang, kapal laut, hingga kereta api. Warna putih dalam kapal pesiar bisa menimbulkan efek yang melambangkan kemewahan, kebersihan, dan juga prestise bagi si pemilik.

Terjawab, alasan kapal pesiar warnanya putih (Travel Kompas)

Warna putih pada kapal pesiar juga bisa membantu jika kapal mengalami sebuah kecelakaan di laut. Misalnya kapal menabrak sesuatu, jika menggunakan warna lain akan sulit dikenali dan memperbaikinya, sementara jika memakai warna putih dianggap lebih mudah untuk diperbaiki atau ada hal yang perlu dievakuasi.

Warna putih di tengah laut yang berwarna biru juga bisa dilacak. Semisal kapal pesiar mengalami masalah pada mesin atau bahkan tenggelam, tim SAR yang mencari akan mudah untuk melakukan proses pencarian.

Warna putih jua dikaitkan dengan hal-hal menyangkut bisnis atau promosi dan marketing.. Warna kapal pesiar yang putih akan memudahkan penumpang atau orang lain untuk membaca nama kapal pesiar tersebut. Tentu akan menyulitkan jika warna kapal pesiar tidak putih, sebab nama kapal pesiar sulit untuk dibaca.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"