Bukan Jebolan Pondok Pesantren, Berikut Ini Rekam Jejak Pendidikan dan Karier Habib Rizieq

Bukan Jebolan Pondok Pesantren, Berikut Ini Rekam Jejak Pendidikan dan Karier Habib Rizieq

Habib Rizieq kembali memenuhi berita dunia maya. Setelah sekitar 3 tahun tinggal di Arab Saudi, dia bakalan pulang ke kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudia dengan nomor penerbangan SV 816. Tiba Selasa 10 November 2020 di Indonesia dan langsung menuju rumahnya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Penasaran gak sih gengs soal fakta kehidupan Habib yang punya banyak penggemar dan pengikut ini? Berikut ini fakta-fakta soal beliau.

Habib Rizieq pulang ke Indonesia (beritamedia.id)

Habib Rizieq kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1965. Kedua orang tuanya bernama Hussein Shihab dan Sidah Alatas. Habib Rizieq sudah kehilangan ayahnya sejak berusia 11 bulan. Beliau yatim sejak usia yang sangat belia.

Beliau mendapatkan bimbingan agama langsung dari ibunda dan ustadz di masjid tempat mengaji. Habib Rizieq memang lebih memilih sekolah di tempat biasa bukan pondok pesantren.

Habib Rizieq meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi Islam di Arab Saudi. Mengambil Jurusan Studi Agama Islam (Fikh dan Ushul Fikh), King Saud University, Riyadh, Arab Saudi. Dia juga sempat meneruskan ke Universitas Islam Internasional Antar Bangsa, Malaysia. Tapi tidak selesai.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"