Resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan adalah hal yang biasa. Namun, kamu harus mencari alasan resign yang masuk akal agar reputasimu di kantor lama tidak menjadi buruk.
Perlu diketahui bahwa memberikan alasan resign yang jelas dan matang akan membuat atasan atau HRD memahami kondisi yang sedang kamu alami. Sehingga mereka akan melabeli kamu sebagai karyawan yang baik, bahkan jika beruntung kamu bisa diberi kesempatan untuk bekerja di kantor itu lagi lain waktu. Lantas, alasan resign apa saja yang tepat dan masuk akal?
1. Ingin Melanjutkan Pendidikan
Alasan resign pertama yang masuk akal adalah ingin melanjutkan pendidikan lagi. Alasan ini tidak akan membuat reputasi kamu buruk di kantor lama. Justru kamu akan dipandang sebagai karyawan terpelajar di mata perusahaan.
2. Mencari Pengalaman Baru
Alasan masuk akal selanjutnya agar kamu tetap dipandang baik oleh kantor lama adalah ingin mencari pengalaman dan ingin meningkatkan kemampuan di dunia luar. Dengan begitu, kamu akan resign dengan predikat haus akan ilmu baru. HRD jadi nggak meremehkan kamu kan?
3. Pindah Rumah