Bosan Menjomblo Tahunan? Yuk Akhiri Status Single Kamu dengan 4 Cara Ini

Bosan Menjomblo Tahunan? Yuk Akhiri Status Single Kamu dengan 4 Cara Ini

Lagi asik scrolling Instagram, tiba-tiba kamu ditampilkan oleh sebuah postingan mantan yang barusan mengunggah sebuah foto dengan pacar barunya. Mood yang tadinya stabil, tiba-tiba anjlok karena teringat kamu sudah putus dengannya 5 tahun lalu. Dan sampai sekarang, kamu belum menemukan penggantinya.

Yah yah, miris memang jadi seorang jomblo. Apalagi sampai menahun. Hm, mungkin kamu sudah berusaha keras buat menemukan jodohmu, tapi tetap saja nggak kunjung datang. Biar nggak sedih berlarut-larut, mungkin kamu bisa mencoba 5 tips di bawah ini buat mengakhiri status jomblomu. 

1. Coba lebih aware lagi sama sekelilingmu, jangan cuek-cuek banget biar jodohmu nggak kelewat!

Terlalu asik dengan kegiatan sehari-hari memang sah-sah saja. Tetapi jangan bikin kamu jadi nggak peka buat perhatiin orang-orang sekelilingmu. Bisa saja, rekan kerjamu yang sudah kamu kenal lama adalah jodohmu. Yang pasti dimana pun kamu berada, cobalah untuk lebih peka dengan siapa orang-orang di sekitarmu. Perbanyaklah teman dan networking biar kamu juga makin percaya diri. 

2. Menjajal beberapa aplikasi dating online 

Dating Apps (marketplace.org)

Lagi musim istilah “ghosting” seringkali memicu seseorang menjadi tidak yakin untuk melakukan pendekatan. Apalagi melalui dating apps. Khawatir boleh, tapi jangan sampai hal tersebut membatasi kamu untuk berusaha. 

Kalau kamu kenalan dengan seseorang dari dating apps, cobalah awali perkenalan sebagai teman. Jangan buru-buru untuk merujuk ke arah yang serius, yah!

3. Minta bantuan teman untuk jadi mak comblang

Kalau ingin segera melepas status jomblomu, kamu bisa banget lho minta tolong ke teman-temanmu untuk dikenalin dengan orang lain. Enaknya lagi, perkenalan melalui teman setidaknya memudahkan kamu untuk mengenal orang tersebut. Kamu bisa tau gimana seluk beluk calon gebetanmu. Jadi nggak repot nyari tau sendiri. 

4. Jangan terburu-buru menyatakan perasaan. Yakinkan lagi dirimu apakah ia adalah orang yang tepat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"