Bisa Dimulai Sejak Dini, Berikut 7 Manfaat Kebiasaan Membacakan Buku untuk Anak-Anak

Bisa Dimulai Sejak Dini, Berikut 7 Manfaat Kebiasaan Membacakan Buku untuk Anak-Anak

Tidak dapat disangkal bahwa keterampilan membaca seorang anak penting bagi keberhasilannya di sekolah, pekerjaan, dan kehidupan secara umum. 

Selain itu, sangatlah mungkin untuk membantu memastikan kesuksesan anak dengan membacakan mereka buku sejak usia dini. Untuk tahu lebih lanjut tentang manfaat utama membaca bagi anak-anak dan bagaimana membaca dapat mendukung mereka di masa depan, simak artikel ini sampai akhir ya!

Manfaat Membaca Bagi Anak

Kebiasaan membacakan buku bisa dimulai sejak bayi (mommiesdaily.com)

Baik kamu membacakan novel klasik atau dongeng sebelum tidur, atau membangun kebiasaan membaca pada anak hingga mereka hobi membaca, keduanya memberikan manfaat yang signifikan bagi kehidupan anak kelak. Beberapa manfaat membaca bagi anak antara lain:

1. Mendukung perkembangan kognitif

Membacakan buku untuk anak usia dini terbukti dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan membantu proses perkembangan kognitifnya. Perkembangan kognitif adalah munculnya kemampuan berpikir dan memahami; ini adalah konstruksi proses berpikir, termasuk mengingat, pemecahan masalah, dan pengambilan keputusan, dari masa kanak-kanak hingga remaja hingga dewasa.

2. Meningkatkan keterampilan bahasa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"