Bisa Tingkatkan Kreativitas, Ini Manfaat Membaca Buku Untuk Anak

Bisa Tingkatkan Kreativitas, Ini Manfaat Membaca Buku Untuk Anak

Membaca buku itu seru, hal tersebut yang harus dikenalkan pada anak-anak sejak dini. Karena ternyata manfaat membaca buku untuk anak  itu banyak sekali. Dan tentunya orangtua harus menyadari hal tersebut sejak dini.

Jika anak belum bisa membaca, bukan masalah jika orangtua membacakan buku cerita untuk si kecil. Bukan hanya bisa menghibur si kecil dengan cerita yang menarik, namun ada banyak manfaat yang bisa didapatkan si kecil lho.

Mengutip kidshealth, anak-anak yang mendengar lebih banyak bahasa akan lebih berprestasi nantinya. Dan membacakan untuk si kecil merupakan salah satu cara anak belajar bahasa.

Selain itu, anak-anak yang sering dibacakan buku cerita oleh orangtuanya akan memiliki perbendaharaan kata yang banyak dan mengetahui cara menggunakannya serta dapat mengetahui huruf-huruf alfabet lebih dini.

Lalu apa saja sih manfaat membaca buku untuk anak?

1. Meningkatkan Kemampuan Otak Anak

Manfaat Membaca Buku Untuk Anak (via Hello Sehat)

Manfaat membaca buku yang pertama adalah dapat membantu meningkatkan kemampuan otak. Hal ini berlaku pada anak yang membaca buku sendiri atau dibacakan oleh orangtua.

Buku yang terdiri dari kata, angka, dan gambar dapat mengaktifkan bagian otak yang memproses kata dan membentuk makna. Nah, ini akan mempengaruhi bagaimana cara mereka berbicara, menulis, dan memecahkan masalah.

2. Meningkatkan Bonding Anak dan Orangtua



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"