Biodata Brigita Manohara, Presenter Berita yang Jadi Saksi Kasus Dugaan Korupsi

Biodata Brigita Manohara, Presenter Berita yang Jadi Saksi Kasus Dugaan Korupsi

Presenter cantik Brigita Manohara  diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi  yang saat ini sedang diselidiki Komisi Pembrantasan Korupsi atau KPK. Pemilik nama lengkap Brigita Purnawati Manohara ini seharusnya diminta datang ke gedung KPK pada Selasa (19/7) sebagai saksi dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi beberapa proyek di Pemkab Mamberamo Tengah, Papua.

Sayangnya wanita cantik ini tidak bisa hadir dan KPK memutuskan untuk mengubah jadwal pemeriksaan menjadi tanggal 25 Juli 2022. Belum diketahui apa dugaan keterlibatan Brigita dalam kasus tersebut. Selama ini Brigita dikenal publik sebagai presenter program berita di TVONE.

Melansir dari beberapa sumber, Brigita  lahir di Jakarta pada 2 November 1985. Ia mendapatkan gelar sarjana dari Institut Teknologi Sepuluh November di Surabaya. Ia mengambil jurusan Arsitektur. Lulus dari ITS, ia melanjutkan program S2 dengan mengambil Ilmu Komunikasi di Universitas Dr.Soetomo Surabaya.

Biodata Brigita Manohara, Presenter Berita yang Diduga Terseret Kasus Korupsi (Instagram @brigitamanohara)

Pada tahun 2012 Brigita berhasil menyelesaikan gelar Magister Ilmu Komunikasi tepat waktu. Brigita dikenal sebagai sosok yang cerdas. Buktinya saat lulus S2 ia mendapatkan predikat cumlaude. Tak berhenti dengan gelar Magister aja, ia pun sudah melanjutkan pendidikan S3 untuk dapatkan gelar doktor.

Brigita kuliah program doktor Ilmu Hukum di Universitas Indonesia. Jadi saat ini Brigita menjadi satu-satunya presenter wanita di Indonesia yang memiliki banyak gelar pendidikan dan presenter wanita satu-satunya yang tercatat meraih gelar doktor dalam bidang hukum.

Dalam dunia presenter dan jurnalistik, Brigita sudah memulainya sejak masih muda. Saat masih kuliah, Brigita bergabung di sebuah TV lokal Jawa Timur, JTV. Ia memulai karir sebagai presenter program Pojok Arena dan Pojok Isuk, sebuah program berita yang tayang di pagi hari dengan menggunakan dialek bahasa Jawa.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"