Biodata Aiman Witjaksono, Presenter Berita yang Sebut di Rumah Ferdy Sambo Ada Uang berjumlah Ratusan Miliar

Biodata Aiman Witjaksono, Presenter Berita yang Sebut di Rumah Ferdy Sambo Ada Uang berjumlah Ratusan Miliar

Presenter berita KOMPAS TV, Aiman Witjaksono  menyebut bahwa di rumah Ferdy Sambo  di kawasan, Jakarta Selatan telah ditemukan uang berjumlah ratusan miliar. Aiman pun melakukan investigasi dan ditayangkan dalam program Aiman di KOMPAS TV. Aiman pun melalui unggahan di TikTok pribadinya, @aimanwitjaksonoofficial menjelaskan soal dugaan uang tersebut.

“Fantastis! Ditemukan banyak uang di rumah Irjen Ferdy Sambo, dari mana?,” tulis caption dalam video tersebut. Presenter berwajah tampan itu pun menceritakan kronologi terkait penemuan uang tersebut. Ia membuat video itu dekat rumah Ferdy di Jakarta Selatan.

“Saya mendapat informasi bahwa di rumah rumah tersebut ditemukan uang yang luar biasa banyak, jumlahnya ratusan miliar rupiah, ada yang menyebut Rp 800 miliar, ada yang menyebut Rp 900 miliar, bahkan ada yang menyebutkan Rp 1 triliun,” ucapnya.

Aiman yakin bahwa di dalam rumah Sambo terdapat uang sebanyak itu. “Yang jelas ada uang banyak di dalam rumah itu, betul. Saya mendapatkan informasi dan saya sudah mengkonfirmasi. Pertanyaannya kini untuk apa uang tersebut, hasil dari mana? Dan milik siapa?,” tanya Aiman dengan wajah penasaran.

Biodata Aiman Witjaksono, Presenter Berita yang Sebut di Rumah Ferdy Sambo Ada Uang (TikTok @aimanwitjaksonoofficial)

Terkait isu ada uang di dalam rumah Sambo yang begitu banyak jumlahnya pun dikonfirmasi kepada pihak Polri. Hal itu dibantah oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen.Pol. Dedi Prasetyo. Dedi menjelaskan tidak benar bahwa di dalam salah satu rumah Sambo terdapat sebuah bunker berisi uang yang jumlahnya nyaris Rp 1 triliun. Dedi sudah melakukan koordinasi dengan tim khusus dan penyidik yang sudah menggeledah kediaman Sambo.

Lantas apakah pernyataan Aiman salah? Siapa sebenarnya Aiman? Aiman lahir pada 8 Juli 1978. Sebelum jadi presenter berita KOMPAS TV, Aiman berkarya cukup lama di RCTI sebagai seorang presenter berita. Pada tahun 2012, Aiman memutuskan hengkang dari RCTI dan pindah ke KOMPAS TV. Namanya semakin terkenal setelah jadi presenter berita di KOMPAS TV termasuk memiliki program bernama “Aiman”.

Sebab Aiman mendapatkan penghargaan setelah pindah ke KOMPAS TV. Misalnya ia meraih penghargaan dari Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2014 sebagai Presenter Talkshow Terbaik. Ia juga mendapatkan penghargaan dari luar negeri, tepatnya dari Departemen Luar Negeri Australia dalam ajang Elizabeth O’Neill Journalism Award tahun 2017.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"