Biarawati Ini Meninggal dalam Keadaan Tersenyum, Fotonya Kemudian Viral!

Biarawati Ini Meninggal dalam Keadaan Tersenyum, Fotonya Kemudian Viral!

Belum lama ini, viral foto-foto seorang biarawati Argentina yang tersenyum dan tampak tenang meskipun sedang sekarat karena melawan kanker. Foto-fotonya telah ribuan kali dibagikan, sehingga banyak orang turut bersimpati dan mendoakannya.

Suster Cecilia Maria tinggal di Biara Saints Teresa dan Joseph di Santa Fe, Argentina, yang didedikasikan untuk berdoa dan kehidupan kontemplatif.

Setelah berjuang melawan kanker, ia akhirnya meninggal pada usia 42 tahun.

# Sudah Menjadi Biarawati di Usia Muda

Setelah lulus sebagai perawat pada usia 26 tahun, Suster Cecilia Maria mengikrarkan sumpah pertamanya sebagai Karmelit. Pada tahun 2003, ia memutuskan untuk menjadi biarawati. Ia kemudian didiagnosis menderita kanker lidah dan penyakit itu menyebar ke paru-parunya.

Metamorfosis Cecilia Maria (kumau.info)

Selama tinggal di biara, dia dikenal sebagai biarawati yang gemar bermain biola dan memiliki senyuman yang manis dan ramah. Pada minggu-minggu terakhir penyakitnya, kondisinya memburuk dan dia harus dirawat di rumah sakit. Dari tempat tidurnya dia tidak pernah berhenti berdoa dan mempersembahkan penderitaannya dengan keyakinan bahwa perjumpaannya dengan Tuhan sudah dekat.

Dia menulis keinginan terakhirnya di selembar kertas: “Saya sedang memikirkan bagaimana saya ingin pemakaman saya. Pertama, beberapa doa yang intens dan kemudian perayaan besar untuk semua orang. Jangan lupa berdoa tapi jangan lupa juga untuk merayakannya!”



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"