Biar Nggak Bosan di Pesawat, 6 Aktivitas yang Dilakukan Pramugari dalam Penerbangan Panjang Lintas Benua

Biar Nggak Bosan di Pesawat, 6 Aktivitas yang Dilakukan Pramugari dalam Penerbangan Panjang Lintas Benua

Penerbangan udara yang memakan waktu panjang biasanya terjadi dalam rute internasional lintas benua yang bisa memakan waktu lebih dari 10 jam perjalanan harus dijalani pramugari . Misalnya rute-rute Singapura – New York atau Jepang-Los Angeles yang memakan waktu belasan jam.

Dalam sebuah penerbangan tentu pramugari akan merasa jenuh di dalam pesawat. Ketika tugasnya melayani dan membantu penumpang sudah selesai, apakah dia hanya duduk saja untuk membunuh waktu? Ternyata beberapa aktivitas sering dilakukan pramugari dalam penerbangan panjang lho.

1.    Selfie Bareng Awak Kabin

Salah satu kegiatan sederhana yang dilakukan pramugari adalah melakukan foto selfie dengan awak kabin lainnya. Melakukan foto selfie dengan rekan pramugari bisa membuat hati sedikit terhibur, Konon para pramugari juga harus berhati-hati saat melakukan foto selfie, jangan sampai ketahuan senior pramugari karena akan bisa kena tegur.

Biar Nggak Bosan di Pesawat, 6 Aktivitas yang Biasa Dilakukan Pramugari dalam Penerbangan Panjang Lintas Benua (Dzargon)

2.    Makan

Menyantap makanan yang sudah disiapkan untuk awak kabin adalah sesuatu yang menyenangkan. Saat lapar melanda, makanan bisa mengembalikan mood yang sudah berkurang. Makan bersama awak kabin juga membuat hubungan menjadi akrab. Bahkan ada pramugari yang suka iseng berjalan ke kelas bisnis untuk mencicipi sisa makanan yang tidak dimakan penumpang.

3.    Berbincang

Mengobrol apapun dengan rekan kerja yang nyambung bisa membuat waktu panjang tak terasa. Bisa saja pramugari curhat soal masalah pribadi sampai pekerjaan. Bahkan sesekali pramugari mengobrol dengan penumpang yang baru saja menggunakan toilet. Untuk sekedar bertanya bagaimana perasaan menikmati penerbangan.

4.    Main Game

Bermain game di ponsel tak hanya disukai kaum lelaki saja. Sebab pramugari juga senang bermain game. Bermain game dengan volume yang kecil atau dimatikan bisa membuat suasana di kabin jadi tenang. Untuk bermain game ini harus berhati-hati karena tidak semua maskapai mengizinkan pramugari mengaktifkan handphone dalam penerbangan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"