Biar Ga Sesat Pikir, Ternyata Mitos-Mitos dalam Dunia Memasak

Biar Ga Sesat Pikir, Ternyata Mitos-Mitos dalam Dunia Memasak

Setiap hari, semua orang di dunia pasti masak. Soalnya, masak adalah aktivitas yang tak terpisahkan dari kehidupan. Ini kan urusan perut cuy, bukan cuma perkara lidah aja.

Masak juga soal proses. Ada sejumlah bahan yang harus kita campur atau cara-cara tertentu. Semua dilakukan biar lebih sedap, mantap, dan lahap pas dimakan. Tapi tau nggak, dalam tiap proses masak, selalu ada nih yang namanya mitos-mitos dalam masak.

Mitos-mitos ini diciptakan entah apa tujuannya. Kayaknya sih biar pada nurut aja, kecuali itu memang tradisi ya~. Kalo gitu apa aja tuh mitos-mitos masak yang menyesatkan? Kuylah di simak dulu.

1. Garam bikin air mendidih lebih cepat

1. Garam bikin air mendidih lebih cepat Katanya pake garam, kok sama aja ya? ( reacho.in )

Buat yang biasa sama panci dan kompor, pasti pernah denger mitos ini deh. Katanya, kalo kita nambahin garam ke rebusan air, air jadi lebih cepat mendidih. Padahal, nambahin garam ke dalam rebusan air pas masak ya justru bikin rasanya nggak hambar. Bukan kayak mitos itu.

2. Nasi yang diangetin lagi udah ga sehat

2. Nasi yang diangetin lagi udah ga sehat Panasin nasi jangan lebih dari sekali ya~ (tcmworld.org)

Nasi kan makanan favorit penduduk kita nih. Tapi katanya, nasi yang diangetin lagi justru ga sehat... kata siapa nih? Padahal, nasi yang dihangatkan lagi tetap aman-aman aja tuh. Tapi nggak lebih dari sekali ya. Kalo udah yang kedua kalinya, nanti basi. Ya, kayak 'hubungan' aja gitu....



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"