Berhati-hatilah Bicara dengan Cewek atau Cowok yang Punya Tipe-Tipe Ini

Berhati-hatilah Bicara dengan Cewek atau Cowok yang Punya Tipe-Tipe Ini

Kalian wajib hati-hati saat bicara dengan cewek atau cowok yang punya tipe-tipe begini. Buas!

Dear Paragengs, kalian emang harus banget menjaga perkataan kalian kepada siapa aja. Kepada yang lebih tua, yang lebih muda, lawan jenis, pokoknya sama siapa aja lah. Termasuk dalam urusan PDKT.

Saat PDKT, umumnya cowok atau cewek pengin kenal satu sama lain. Jadi kayaknya wajar deh kalo terjadi satu-dua kesalahan saat bicara. Tapi kalian wajib sadari ini baik-baik: kalian perlu lebih berhati-hati lah bicara dengan cewek atau cowok yang punya tipe-tipe kayak gini.

Padahal harusnya mah bicara dari hati ke hati ya, kok malah jadi berhati-hati, sih? Simak deh ulasannya, biar kalian nggak kena dampak-dampak yang tidak diinginkan.

1. Cowok atau cewek yang galak

1. Cowok atau cewek yang galak Hati-hati bicara sama orang galak! (istockphoto.com)

Sebetulnya nggak ada yang mau sih digalakin sama orang lain. Nggak asik juga lagian bicara dengan orang yang galak. Tapi kalo doi cantik atau ganteng dan kita suka, gimana dong?

Iya, kalian emang tetep harus berhati-hati sih sama mereka yang galak. Apalagi kalo mereka udah marah dan punya bawaan pengen ngelempar-lemparin sesuatu sejangkauan tangan mereka. Duh!

Gimana mua dari hati-ke hati nih kalo begini? Mending nggak usah lagi besok-besok, hehe. Ya, daripada kalian nyesel nantinya.

2. Cowok atau cewek baperan

2. Cowok atau cewek baperan Ngadepin orang baperan emang repot banget (shutterstock.com)

Tipe orang yang begini kadang emang bikin ribet juga sih. Apalagi kalo kita salah ngomong atau bercanda agak kelewat batas.

Orang kayak gini, nggak peduli cewek atau cowok, suka banget ngambil hati perkataan seseorang, meski nggak ada tendensi mengatakannya secara serius.

Kalian perlu jauhin nih orang kayak gini, nanti juga dia mikir sendiri kenapa banyak orang ngejauh dari dia. Lah gimana, orangnya begitu gengs, kan maksud kita biasa aja dia malah baper. Fiuh.

3. Cewek atau cowok yang diem aja kalo lagi marah

3. Cewek atau cowok yang diem aja kalo lagi marah Orang yang marahnya diem juga ngeri tau (netdoctor.co.uk)

Buat kalian yang lagi PDKT atau mungkin tinggal dikit lagi menuju jadian, kalian pernah gak perhatiin pas doi lagi marah? Karena semua orang bisa marah kapan aja, makanya kalian perlu banget perhatikan dirinya saat lagi marah.

Yang bahaya tuh sebenernya orang yang kalo marah tapi diem atau cuek. Begitu dia marah, orang-orang model begini mungkin akan ngediemin kalian seharian.

Tapi kalem gengs, orang kayak gini masih bisa di-handle sih. Nanti kalo marahnya udah reda, kalian bisa bicarakan hal ini baik-baik kok.

4. Si tukang gosip yang ember, nggak bisa jaga omongan

4. Si tukang gosip yang ember, nggak bisa jaga omongan Ngomong sama tukang gosip? Waduh ... (ihireadmin.com)

Tipe orang kayak gini, cowok atau cewek, tuh ada aja di lingkaran kita. Karena itulah kita mengimbau pada kalian untuk menjaga sekali perkataan kalian pada mereka. Entah soal rahasia atau apa pun itu yang sifatnya pribadi.

Kalo kalian belom tau sih ya itu bisa dijadikan pelajaran ya. Tapi kalo kalian udah kenal orangnya dan masih melakukannya juga, berarti kalian .... Ya, isi sendiri deh titik-titik tadi.

5. Cowok atau cewek yang moody

5. Cowok atau cewek yang moody Mereka yang moody tuh ... bikin bingung deh (yougov.co.uk)

Meski kelihatannya perilaku kayak gini lebih banyak diketahui dari cewek, bukan berarti cowok nggak ada loh. Tapi kalem, sebenernya orang-orang kayak gini tuh gak bakal lama marahnya.

Orang kayak gini mungkin cuman iseng-iseng doang marahnya demi mengambil perhatian dari orang lain di sekitarnya. Lagian, marahnya mereka juga berdasarkan mood-nya aja. Kalo lagi hepi paling cuma sebentar, tapi kalo lagi bad mood ... duh!

Yang pasti, kalian tetep harus jaga ucapan kalian saat ngobrol dengan cowok atau cewek yang begitu itu gengs. Itu dia kenapa kita harus jaga mulut kita saat ngobrol sama orang lain, siapa pun mereka.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"