Berbagai Kisah Miris TKI Yang Kerja di Luar Negeri, Ditipu Pacar Hingga Mengalami Kecelakaan

Berbagai Kisah Miris TKI Yang Kerja di Luar Negeri, Ditipu Pacar Hingga Mengalami Kecelakaan

Bekerja sebagai TKI sering diiming-imingi dengan gaji yang fantastis. Namun yang namanya kehidupan, tetap saja bekerja sebagai tenaga kerja asing bukanlah hal yang mudah. Seperti beberapa TKI ini yang membagikan kisahnya saat bekerja di luar negeri.

Mereka mengalami kehidupan yang begitu sulit, sehingga seringkali membuat mereka rindu untuk pulang ke Tanah Air. Ingin tahu seperti apa pengalaman mereka? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

# Rindu menjalani Ramadhan bersama keluarga saat pandemi Corona

Beberapa kisah TKI yang memilukan saat bekerja di luar negeri (boombastis.com)

Seorang wanita bernama Zhiee Leely menjadi pusat perhatian setelah ia membagikan kisah hidupnya selama menjadi TKI di Korea.

Wanita asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini bekerja di sebuah pabrik tahu dan mengaku memiliki gaji yang mencapai 30 juta Rupiah setiap bulannya. Meski begitu, Zhiee sering merasa rindu akan kampung halamannya karena masa kontraknya yang berlangsung selama minimal 4 tahun.

Rasa rindunya semakin besar saat memasuki bulan suci Ramadhan. Saat dia harus shift malam, Zhiee sering membuat bekal di rumah kontrak yang ia sewa bersama suaminya. Sehingga ketika sahur, Zhiee memakan bekalnya sendiri di pabrik.

Apalagi seperti yang kita tahu, warga muslim di Korea Selatan juga sangat minim sehingga ia tidak memiliki teman sahur bersama.

# Pacaran virtual, ternyata selama ini ditipu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"